oleh

Anton Ajak Masyarakat Kalsel Taat Pajak

Salah satu pengusaha Kalsel yang mendapat penghargaan dari Kanwil DJP Kalimantan Selatan dan Tengah(Kalselteng) atas partisipasinya membayar pajak. Penghargaan diberikan  dalam Tax Gatering “Sinergi Membangun Negeri”, Rabu (21/11) di Banjarmasin. (foto ist/brt)

Banjarmasin, BARITO – Kanwil DJP Kalimantan Selatan dan Tengah(Kalselteng) memberikan penghargaan terhadap sejumlah pengusaha di daerah, atas kesadaran bayar pajak mereka terhadap negara. Apresiasi itu diberikan pada Tax Gatering “Sinergi Membangun Negeri”, Rabu (21/11) di Banjarmasin.

Salah satu penerima apresiasi yakni pengusaha asal Kalsel, Anton Gunadi.  Usai acara, Anton mengaky setiap tahun mendapatkan penghargaan serupa karena dinilai patuh terhadap kewajiba membayar pajak.

Anton pun mengajak pengusaha dan masyarakat Kalsel, turut berpartisipasi dalam pembangunan melalui pembnayaran pajak ini, berapun nilainya, besar atau kecil tidak menjadi ukuran, sepanjang dilakukan dengan ikhlas daan penuh kesadaran.

“Kalau bukan ‘kita’ siapa lagi yang berkontribusi untuk membangun negeri ini. Sebab pajak sangat bermanfaat bagi pembangunan baik itu daerah maupun negeri ini. “Mari kita semua sisihkan uang untuk negara melalui taat pajak untuk pembanguna negeri ini,” ajaknya.

Soal acara gatering yang dilaksanakan setiap tahunnya dan dihadiri oleh ratusan pengusaha di Kalselteng ini, menurut Anton itu bagus karena untuk lebih mengingatkan lagi kepada masyarakat bahwa pentingnya membayar pajak.

“Masyarakat harus sadar dan taat pajak, tidak hanya kalangan pengusaha saja,” ujarnya.

Sementara, Kepala Kanwil DJP Kalsel dan Tengah, Cucu Supriatna menyebutkan, potensi perolehan dari pajak sebenarnya bisa lebih lagi. Karena 200 WP yang berkontribusi itu merupakan WP besar atau 38,79 persennya dari capaian DJP Kalseteng tahun ini sejumlah Rp 10,54 triliun.

Cucu melanjutkan, capaian senilai tersebut merupakan capaian target 72,07 persen, sisanya selain WP besar merupakan WP orang pribadi maupun badan di Kalseteng sejumlah 49.252.

Hasil tersebut juga patut diapresiasi peran WP di Kalseteng sudah bagus dan sudah patuh terhadap kesadaran wajib pajak. Karena itu di sela acara berlangsung Cucu bersama jajarannya memberikan piagam penghargaan kepada WP besar. dan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed