4.668 Maba Uniska Sambut Meriah Kedatangan Paman Birin Dalam PKKMB

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Ribuan calon Mahasiswa Universitas Islam Kalimantan sambut kedatangan Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dalam pembukaan PKKMaba Uniska 2022 di Gedung Sultan Suriansyah, Selasa (13/9).

Paman Birin sapaan akrab Sahbirin Noor ini memberikan motivasi bahwa menempuh pendidikan di Uniska adalah pilihan yang tepat.

Selain menjunjung tinggi nilai-nilai pendidikan, kampus swasta terbesar di Kalimantan itu memiliki fasilitas yang memadai untuk kelancaran ajar mengajar.

Paman juga sedikit menceritakan pengalamannya saat menempuh kuliah di Uniska. Tentu ia menyampaikan motivasi yang dapat diambil dan dicontoh para mahasiswa baru.

“Saya bangga kuliah di Uniska, saya dulu juga sama seperti kalian mengikuti pengenalan kampus,” katanya dalam pidato seraya itu tepuk tangan meriah diberikan ribuan mahasiswa baru.

Pengenalan kampus bagi Paman Birin, itu adalah hal yang penting karena dengan ini maba bisa cepat beradaptasi dengan kampusnya sebelum menjalani pendidikan.

“Luar biasa antusias mahasiswa baru mengikuti pengenalan kampus, mudahan mereka cepat beradaptasi,” bebernya.

Paman juga mengharapkan, Uniska selalu mencetak generasi yang unggul yang mampu bersaing. Ia juga berharap, dari mereka bisa menjadi pemimpin yang hebat melenihi dirinya.

“Mudahan mereka bisa jadi presiden, janga gubernur,” ucapnya.

Paman Birin dalam kesempatan itu memberikan hadiah langsung kepada maba yang bisa menjawab pertanyaanya. Sontak saja suasan PKKMB 2022 menjadi lebih berwarna.

Ketua Yayasan Uniska, Dr Budiman, mengapresiasi PKKMaba tahun ini lebih meriah apalagi dihadiri Gubernur Provinsi Kalsel yang merupakan alumni Uniska.

Budiman menyampaikan mahasiswa baru yang berjumlah 4.668 orang, nanti sebagian besar akan menempati gedung baru di Batola, sesuai dengan jurusan prodinya.
Berbagai fasilitas akademisi juga akan lebih dilengkapi.

“Tahun ini mahasiswa yang masuk 4.668 sedangkan yang baru lulus ada tiga ribuan. Kalau di total mahasiswa aktiv denga yang barun ini menjadi 19 ribuan,” bebernya.

Penulis : Hamdani

You may also like

Leave a Comment