Bulan Depan Harga Gula Pasir Bakal Naik 5 Persen

by baritopost
1 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITO – Harga jual sembako jenis gula kemungkinan besar akan ikut merangkak naik seiring adanya naiknya Harga Bahan Bakar Minyak (BBM). HAL tersebut membuat sejumlah distributor sembako di Banua mulai melakukan ancang-ancang untuk menyesuaikan dengan kondisi tersebut

Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalsel H Aftahuddin bahkan mengaku, pihaknya bakal menaikkan harga gula dipasaran hingga 5 persen dibanding sebelumnya.

“Mungkin sekitar 1 bulan lagi ada kenaikan harga gula yang kami jual dipasaran. Ini memang masih belum karena masih menjual stok terdahulu,” ujarnya, Senin (12/9/2022).

Kenaikan harga gula ini sendiri diakuinya tidak bisa dihindarkan, karena akibat kenaikan BBM maka ia harus menanggung kenaikan biaya angkut yang lebih besar dari sebelumnya.

“Sekarang ambil contoh ke Kabupaten HSU saja biaya angkut sudah naik dari Rp 1,2 juta menjadi Rp 1,5 juta. Kalau kami tidak menaikkan harga jual maka kami yang dirugikan,” keluhnya.

Walau terjadi kenaikan, dirinya optimis konsumsi gula di masyarakat tidak mengalami penurunan, bahkan tetap stabil seperti hari biasa. “Karena memang gula ini kan merupakan salah satu kebutuhan pokok yang sangat diperlukan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Penulis : Afdi

You may also like

1 comment

Bahan Baku Tebu Terbatas, Awal Tahun Harga Gula di Kalsel Naik - Barito Post 20 Desember 2022 - 17:35

[…] BACA JUGA: Bulan Depan Harga Gula Pasir Bakal Naik 5 Persen […]

Reply

Leave a Comment