oleh

24 Pebruari, ORARI Kalsel Gelar Ujian Negara Amatir Radio di Tanah Laut

Banjarmasin, BARITO – Untuk menekan pengguna radio ilegal yang tak memiliki izin, Balai Monitor, Spektrum dan Frekuensi Kelas II Banjarmasin akan menggelar Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) Tahap 1 di Kota Pelaihari Kabupaten Tanah Lauit (Tala). Untuk itu kepada pengguna amatir yang belum ada tanda panggil resmi diharapkan segera mendaftarkan diri.

Demikian dikatakan  Sekretaris Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia (ORARI) Daerah (Orda) Kalimantan Selatan (Kalsel), Yani (YB7KY) Minggu (16/12). Menurutnya, dengan ditentukan jadwal tersebut hendaknya dapat disebarluaskan, sehingga diketahui pengguna amatir yang mungkin tahun lalu tak sempat ikut.

Sementara bagi yang sudah memiliki izin amatir radio tersebut yang mau meningkatkan diri menjadi tingkat penggalang (Carli) atau penegak (Bravo)merupakan suatu kesempatan yang jangan dilewatkan. Sedangkan bagi yang siaga baru karena mungkin tahun 2018 ini tempatnya terlalu jauh di Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), maka diharapkan pesertanya lebih banyak lagi nantinya untuk di Pelaihari Kabupaten Tala nanti.

“Pelaihari dipilih menjadi tuan rumah UNAR tahap 1 2019 karena kesiapan dari Orlok setempat. Selain itu merupakan gilirannya selain kabupaten lain yang juga ada mengajukan,”sebut Yani.

Namun untuk tempatnya belum ditentukan, biasanya kemungkinan dipusatkan di salah satu sekolah yang bangkunya sudah siap dipakai untuk UNAR tersebut.

Seperti dilakukan tahun-tahun sebelumnya, untuk pendaftaran dapat dilakukan secara online dan peserta bisa membuat account sendiri sesuai petunjuk yang ada. Sementara pendaftaran juga bisa dengan mendatangi ke Orlok masing-masing kabupaten kota. Arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed