10 Titik Internet Gratis sudah Bisa Dinikmati

by admin
0 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITO –¬†Fasilitas Wifi internet gratis yang direncanakan Dinas Kominfotik Banjarmasin, sekarang fasilitas tersebut sudah diwujudkan di 10 titik lokasi di Banjarmasin.

Kepala Dinas Kominfotik Kota Banjarmasin, Hermansyah, mengatakan, seperti apa yang kami rencanakan untuk fasilitas umum di kota Banjarmasin, sekarang sudah bisa dinikmati yakni di Lokasi Patung Bakantan, Menara Pandang, Taman 0 km, Taman Kamboja, Kuliner Baiman, Taman bermain RPTA di Banua Anyar, Kampung Baiman dekat Musium Wasaka, Mawarung Sei Jingah dan Kuliner Baiman.

“10 titik wifi internet gratis itu sekarang sudah bisa dimanfaatkan masyarakat, hanya saja untuk plangnya sebagai tanda wilayah internet gratis dari Diskominfotik belum kami buatkan,” katanya di ruangan kerjanya, Senin (22/10).

Bicara soal Bandwidth internet atau nilai konsumsi transfer data yang dihitung dalam bit/detik, masing masing lokasi sebesar 50 mbps, sedangkan lokasi taman bermain anak di bawah Jembatan Anyar hanya 10 mbps.

“Kekuatan bandwidth di 10 lokasi itu sementara dipasang, nanti kedepan apabila dirasa kurang akan diperbesar lagi, sehingga bisa lebih banyak lagi warga menggunakan dan memanfaatkan internet gratis,” ujarnya.

Herman menambahkan lagi, power internet itu direncanakan dengan anggaran baru akan diperbanyak pihaknya lagi, misalnya pemasangan diperkampungan pada pos pos jaga. Kemudian spot wilayah yang ada akan diperluas lagi. Sehingga lebih banyak lagi warga penikmat fasum yang menikmatinya.

Selain itu, pihaknya kedepan juga akan memberikan batasan pemakaian wifi gratis itu, misalnya penguncian membuka Youtube dan download.

“Agar internet gratis terbagi rata, nanti kami akan membatasi Youtube dan download itu dilakukan karena banyak memakan bandwitch. Itu akan kami lakukan karena di Semarang menjalankan seperti itu juga,” ucapnya. dan

 

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment