oleh

Wujud Nasionalisme Juwanto Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Pelaihari,BARITO – Juwanto,warga Desa Batu Ampar di Kecamatan Batu Ampar harus menyanyikan lagu Indonesia Raya. Aksi Juwanto bukanlah hukuman, melainkan wujud rasa cintanya kepada bangsa Indonesia yang kini tengah berperang melawan virus covid 19.

Lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan Juwanto diperdengarkan kepada tim gabungan dari Polsek Batu Ampar, Pemerintah Kecamatan Batu Ampar, Posramil TNI Batu Ampar, serta Kabid Tribum Sat Pol PP dan Damkar Tala saat operasi masker di pasar Batu Ampar Rabu,(16/9).

Awalnya, Juwanto duduk bertiga sama rekannya di pasar,namun cuma dia yang tidak memakai masker,kemudian oleh tim diberikan teguran untuk membeli masker.

Saat ia sudah membeli masker,maka sebagai wujud kecintaannya kepada bangsa ini, ia pun dengan gagah menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Menyanyikan lagu Indonesia Raya pun dengan lancar dibawakan Juwanto,hingga momentum itu oleh warga lain memvideonya melalui smart phone.

Kapolsek Batu Ampar Iptu Syarwani Pasha, SH, MM mengatakan, tim gabungan menyusuri Pasar Batu Ampar sekitar pukul 08.30 wita sampai pukul 10.00 wita dalam Operasi Rajia Penindakan Penegakan Perbup Tanah Laut nomor 99 tahun 2020 tentang kewajiban menggunakan masker.

“Dalam kegiatan tersebut tim Gabungan melaksanakan Razia di dalam pasar Batu Ampar dengan sasaran warga yang tidak mengikuti protokol kesehatan yaitu tidak menggunakan Masker, kemudian memberikan teguran dan memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker pada saat itu,”kata Syarwani.

Dalam operasi gabungan tersebut terus disisir kedalam pasar seraya sambil memberikan himabuan kepada warga untuk memakai masker,karena kini bagi warga yang tidak memakai masker akan mendapat sanksi membayar denda Rp 100.000 sesuai yang tercantum dalam Perbup tersebut.

Penulis: Basuki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed