oleh

Usulkan Musprov KONI Kalsel Dipercepat

-Sport Barito-3.479 views

Banjarmasin, BARITO – Cabang olahraga dayung mengusulkan agar Musyawarah Provinsi (Musprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk segera dipercepat. Pertimbangannya, agar lebih fokus terhadap pembinaan atlet dalam menghadapi PON 2021di Papua.

Kepengurusan KONI Kalsel akan berakhir 2021 nanti. Untuk itu, cabor dayung mengajukan wacana  Musprov KONI Kalsel dipercepat. “Dayung sangat mendukung percepatan Musprov KONI Kalsel. Saya rasa cabang olahraga lain pun banyak yang mendukung wacana tersebut,” sebut Sekretaris PODSI Kalsel, Donny Wirawan Ahdiyat, kemarin di Banjarmasin.

Saat ini, lanjutnya, sudah ada beberapa cabang olahraga yang menginginkan Musprov KONI Kalsel segera dilaksanakan. “Kalau Musprov baru diadakan berdekatan dengan PON, dikawatirkan persiapan PON tidak maksimal. Paling tidak bulan Desember 2020, Musprov KONI Kalsel sudah terealisasi,” ucapnya.

Setelah Musprov KONI Kalsel tahun ini, ditambahkannya, dilanjutkan Rapat Anggota KONI Provinsi (Rakonprov) Kalsel tahun depan yang mengagendakan pemilihan ketua umum masa bakti empat tahun berikutnya.

Soal calon yang diusung, Donny mengaku dan menginginkan figur muda agar bisa lebih energik melaksanakan amanah membina olahraga Kalsel.

“Kalau calon saya rasa banyak dan ada juga yang muda seperti mantan Bupati Tanah Bumbu H Mardani Maming,” tuturnya.

Kepengurusan KONI Kalsel periode 2017-2021 secara resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat, Mayjend (Purn) Tono Suratman di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Selasa (23/5/2017).

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed