oleh

Tim Dispora Kalsel Ungguli Dispora Jateng

-Sport Barito-1.295 views

Banjarmasin, BARITO – Tim sepakbola Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel melakukan try out dengan skuad Dispora Jateng yang diperkuat sejumlah pemain legenda PSIS Semarang. Dalam lawatan itu, Dispora Kalsel unggul tipis (1-0), Kamis (8/10) di GOR Citarum Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Dalam laga eksibisi sepakbola lanjut usia (lansia) dan dewasa ini, tim Dispora Kalsel yang dikapteni langsung Kadispora Kalsel Hermansyah, mengemas satu gola melalui tendangan Zulfinizar di menit-menit terakhir babak kedua.

Pelaksana kegiatan, Kasi Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel Budiono menyebutkan, pertandingan ini hanya eksibisi saja sebagai ajang silaturahmi antar kedua instansi. “Meskipun eksibisi, tetapi laga ini juga syarat dengan gengsi. Tim lawan juga banyak diperkuat beberapa mantan pemain PSIS Semarang,” ungkapnya, Selasa (13/10) kemarin di Banjarmasin.

Tidak hanya itu, lanjutnya, dua pemain dari tim Dispora Jawa Tengah juga diperkuat eks pemain timnas, salah satunya Rony Kartika. “Penjaga gawangnya juga eks pemain timnas Indonesia,” kata Budiono.

Dalam laga ini, sambungnya, pemain yang diperbolehkan turun minimal berusia 40 tahun. “Kegiatan ini merupakan event tahunan Dispora Kalsel di mana lawan yang dihadapi bisa dari berbagai daerah. Tujuan utamanya adalah untuk bersilaturahmi sekaligus meninjau berbagai fasilitas olahraga yang ada di daerah yang dikunjungi,” tuturnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed