oleh

Temuan Mortir di Banjarmasin, Berikut Penjelasan Polda Kalsel

Banjarmasin, BARITO – Terkait temuan benda diduga mortir oleh lima orang warga beberapa hari lalu di Kota Banjarmasin, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Humas Polda Kalsel Mochamad Rifa’i’, S.I.K., menerangkan hingga saat ini benda tersebut masih dalam penyelidikan oleh Satuan Brimob Polda Kalsel.

“Dua hari lalu tepatnya 22 Februari 2021 ada lima orang warga sedang membersihkan kebun dan saat mengurug / mencangkul tanah, salah seorang warga menemukan sebuah benda mencurigakan yang diduga mortir,” ucap Kabid Humas, Rabu (24/2/2021).

Setelah ditemukan oleh warga, lanjut Kabid Humas, benda tersebut kemudian dibawa ke rumah RT oleh Bhabinkamtibmas, kemudian ke Polsek Banjarmasin Selatan.

Setibanya di Polsek Banjarmasin Selatan, benda itu kemudian dilaporkan ke Polresta Banjarmasin dan langsung dievakuasi ke Sat Brimob Polda Kalsel untuk diamankan.

“Apabila benda yang diduga mortir tersebut statusnya masih aktif, maka Brimob akan melakukan pemusnahan dengan melakukan ledakan,” tutur Kabid Humas.

Sebagaimana diketahui bahwa warga Basirih Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, beberapa waktu lalu dihebohkan dengan penemuan bahan peledak yang diduga mortir.

Rel
Editor: Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed