oleh

Siapa yang diusung Gerindra, Tunggu Keputusan DPP

H Abidin

Banjarmasin, BARITO – Siapa bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah, baik di kabupaten/kota maupun provinsi, yang melamar Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang, itu tergantung dari hasil keputusan di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP), karena itu semua pendaftar, baik dari internal partai maupun pihak luar, semuanya punya peluang dan kesempatan.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Kalimantan Selatan H Abidin kepada wartawan di Banjarmasin, Jumat (15/11/2019).

H Abidin yang ditemui disela penerimaan berkas formulir pendaftaran balon walikota dan wakil walikota Banjarmasin, H Sam’ani dan Ilham Nor, yang menyerahkan formulirnya ke DPC Partai Gerindra Kota Banjarmasin, menambahkan, siapa pun bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah yang mendaftar ke Gerindra, termasuk kader partainya, tentu kami sambut dengan senang hati.

“Jika ada kader Gerindra yang berani maju Pilkada, baik di kota/kabupaten di Kalsel, tentu kami sambut dengan senang hati, termasuk apabila yang diusung nantinya orang yang sudah dikenal bahkan sering silaturahmi ke Gerindra,” tandasnya.

Selanjutnya siapa nanti yang bakal diusung, imbuh pengusaha sukses ini, itu sepenuhnya kami serahkan ke DPP Partai Gerindra.

“Semua berkas pendaftar nanti kami sampaikan ke DPP Partai Gerindra di Jakarta, karena keputusan siapa yang akan diusung diserahkan kepada DPP Gerindra,” kata H Abidin.

Keputusan ada ditingkat pusat itu ditegaskannya berlaku sama bagi para balon gubernur/wakil gubernur Kalsel, yang mendaftar dan telah menyerahkan berkas fomulir pendaftaran ke Partai Gerindra Kalsel.

Untuk pendaftar balon walikota/wakil walikota Banjarmasin ke DPC Partai Gerindra Kota Banjarmasin sebanyak 9 orang, di antaranya Ibnu Sina, Hj Ananda, H Sam’ani dan Ilham Nor. Sedangkan pendaftar balon gubernur/wakil gubernur Kalsel, antara lain Denny Indrayana, Sofwat Hadi, H Gusti Iskandar Sukma Alamsyah, HM Rosehan NB.

 

penulis : sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed