oleh

Sebelum Dapat Motor 150 cc, Pelanggan PDAM Bandarmasih Kena Prank

Banjarmasin, BARITO – Siti Hamsah dan keluarga terkejut tak menyangka bahwa beruntung mendapat undian satu unit sepeda motor 150 cc hanya karena rutin membayar rekening PDAM setiap awal bulan tanggal 1-5.

Namun sebelum penyerahan hadiah, tim PDAM mengatur prank yakni ingin menutup meteran air karena sudah tidak dibayar selama dua bulan.

Prank yang dibuat berhasil memancing emosi anak pemenang (Siti Hamsah) yakni Jayadi. Karena Jayadi terlihat tak terima dan langsung menunjukan bukti bahwa dirinya yang rutin membayar.

Ia pun tetap mendapat sebuah surat yang ternyata isi surat memberitahukan bahwa keluarganya beruntung sebagai pemenang undian.

Siti Hamsiah dan juga Jayadi yang gemetar membaca surat tersebut tak henti-hentinya menghaturkan rasa terimakasih kepada PDAM Bandarmasih setelah mengetahui bahwa mereka mendapatkan hadiah utama yakni sepeda motor 150 cc.

“Alhamdulillah tidak disangka dapat rejeki ini. Yang membayar anak saya karena suami sudah tidak ada,” ucapnya.

Jayadi menyatakan bahwa mereka bayar rutin tepat waktu karena memang untuk menunaikan kewajiban, tidak mengharapkan hadiah sama sekali karena memang tidak mengetahui tentang undian pelanggan teladan

“Untuk pelanggan yang lain mungkin diniatkan saja untuk rutin membayar tiap awal bulan, jangan karena ingin hadiah. Sekarang semua sudah serba dimudahkan, bisa lewat aplikasi sehingga tidak perlu ke kantor pusat,” pesannya.

Hadiah tersebut langsung diantarkan Direktur Umum PDAM Bandarmasih, Farida Ariyati di rumah pemenang, Jalan Pangeran, Jumat (27/2).

Pengantaran hadiah ini juga turut dihadiri oleh Sekretaris Perusahaan H. Sudrajat, Supervisor Humas Nur Wakhid, Supervisor Meter Air Ferry Aditya dan karyawan lainnya.

Perjalanan ke rumah Hamsah hanya bisa dilalui dengan jalan kaki dari jalan raya. Kondisi rumah pemenang undian ini juga terbilang cukup sederhana yakni berbahan kayu yang sudah berusia.

Supervisor Humas, Nur Wakhid mengapresiasi tindakan keluarga Siti Hamsah ini, sebuah ketulusan rutin membayar untuk menyelesaikan kewajiban bukan karena mengharapkan imbalan apapun.

“Namun memang niat sebagai pendisiplinan diri sendiri,” ujarnya.

Undian pelanggan ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan PDAM Bandarmasih dalam rangka perayaan HUT tiap tahunnya, yang termasuk dalam pelanggan teladan ialah mereka yang rutin membayar air dari tanggal satu sampai lima tiap bulannya selama setahun.

Mengenai berubahnya hadiah utama yang biasanya merupakan umrah, Direktur Umum Hj. Farida Ariyati menjelaskan karena pada tahun ini umrah tidak memungkinkan maka hadiah diganti dengan sepeda motor 150 cc.

Ia juga menyebutkan maksud dari pemberian hadiah ini untuk mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam pengelolaan PDAM Bandarmasih dengan membayar di awal bulan.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed