oleh

Sabu 1,3 Kg  akan Diedarkan untuk Malam Tahun Baru  di Palangka Raya

Banjarmasin, BARITO – Kurir narakoba bernama Ardiansyah (34)  ini ternyata mau membawa sabu berat 1,3 Kg ke Palangka Raya  untuk diedarkan pada malam tahun baru. Tersangka asal Palangka Raya ini baru saja mengambil paket tersebut,  namun keburu dicegat Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Utara saat Patroli, Rabu (9/12/2020) malam sekitar pukul  23.00 Wita.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan menggelar perkara tersangka itu kepada wartawan,  Selasa (15/12/2020) pagi  di Mapolsekta Utara . Menurut Kapolresta, pelaku yang menyimpan sabu itu di dashboard mobil mengaku sudah dua kali mengedarkan narkoba ke Palangka Raya.

Didampingi Kapolsek Banjarmasin Utara  AKP Gita  Suhandi Achmadi, Kapolresta  menambahkan penangkapan dipimpin Kanit Reskrim  Ipda Ginting itu meringkus pembuat plafon dari gipsum ini di Jalan  Brigjend H Hasan Basri  di depan Rumah Sakit Moch Ansari Saleh Kelurahan  Alalak Utara Banjarmasin Utara.

Warga Jalan Manduhara No 50 RT 05 Kelurahan  Kereng Bangkirai Kecamatan  Sabangau Kota Palangkaraya itu mengaku mendapat upah Rp7Juta.  Dan baru diberi uang muka separo.  Bila berhasil mengambil paket sabu di Banjarmasin ke Palangka Raya akan ditambah lagi uangnya kepada bujangan tersebut.

Selain barbuk itu juga disita polisi barang bukti (barbuk) lainnya, satu ponsel  merk Vivo warna Biru dan  merk Nokia warna hitam, satu bungkus plastik warna hijau bertuliskan Chinese Pin Wei. Tersangka  nekat menjemput barang haram itu karena terhimpit ekonomi,  untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Turut disita satu bungkus kertas warna cokelat dan uang tunai sebesar Rp3 juta. Bahkan satu unit Mobil Toyota Avanza Nopol KH 1591 AR warna hitam yang disewanya juga  disita.

Menurut Rachmat Hendrawan, bermula dari pihak Opsnal Buser Polsek Utara usai melaksanakan giat patroli monitoring pendistribusian kotak suara dari kelurahan ke kecamatan. Kemudian pihaknya mendapatkan informasi dari BNNP Kalteng tersangka akan ambil sabu dalam jumlah besar dan berhasil mengamankan pelaku

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti berhasil dibekuk pada saat melintas di TKP hingga  dibawa ke polsek guna proses hukum lebih lanjut. Diduga tersangka mau mengedarkan Sabu itu untuk pesta tahun baru di Palangka Raya.

Diduga tersangka ini merupakan orang suruhan dari jaringan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  di Palangka Raya. ”Kini tersangka dijerat sesuai Pasal  114 ayat (2) Jo 112 ayat (2) UU No 35 Tahun 2009 Tentang  Narkotika,”pungkas  Rachmat.

Penulis: Arsuma
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed