oleh

Radhika Dhafi Pratama Sumbang Dua Emas

-Sport Barito-2.237 views

IODI Banjarmasin Juara Umum Kejurprov Kalsel 2020

Banjarmasin, BARITO – Atlet RDP Club, Radhika Dhafi Pratama menjadi salah satu penyumbang medali bagi Kontingen IODI Banjarmasin. Putra pasangan Abdul Wahid SKom dan Euis Aulia Skom itu menyabet dua emas dan tim dancesport kota berjuluk Kayuh Baimbai sebagai juara umum pada
Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Dansa Virtual Provinsi Kalsel 2020.

Dari hasil pengumuman yang dilakukan secara daring, Rabu (28/10) sore, Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Banjarmasin menjadi pengumpul medali terbanyak dengan mendulang 11 keping medali emas, 11 perak, dan 12 perunggu.

Dengan hasil itu, IODI Banjarmasin mengungguli IODI Kabupaten Tanahlaut (Tala) sebagai runner up dengan meraih 5 emas 3 perak dan 2 perunggu. Disusul Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan 5 emas.

“Dhafi tampil membanggakan dengan meraih 2 emas bagi kontingen,” puji Ketua IODI Banjarmasin, Irnita Djumadri Masrun, kemarin.

Atlet dancesport masa depan Banua dari RDP Club, Radhika Dhafi Pratama, meraih dua medali emas dari Solo Line Dancesport CCC U-10 dan Solo Line Dancesport Jive U-12.

“Bersyukur kami kembali juara umum yang memang sudah menjadi target awal. Lebih mengembirakan lagi, melampaui prediksi yakni 8 emas menjadi 11 emas,” sebutnya.

Nomor hip hop duo femele, lanjutnya, membuat kejutan dengan ikut menyumbang emas bagi kontingen padahal sebelumnya tidak masuk hitungan. “Selain Dhafi,
Tristania Nalsya yang kerap disapa Caca juga pemasok medali terbanyak, yaitu tiga medali emas. Keberhasilan itu juga diikuti Siti Risda Melanni/ Hart di nomor hip-hop duo femele,” bebernya.

Sementara itu, manajer RDP Club Banjarmasin Opi Sopiani SH, mengaku bersyukur atletnya bisa ikut menyumbang medali terutama Dhafi yang tampil gemilang dengan menyumbang dua emas.

“Ini penampilan terbaik kedua bagi Dhafi setelah sebelumnya ikut menyumbang dua perak di ajang Malaysia Open Virtual Solo Dancesport bertajuk 18 th Crystal Dancesport Championship 2020,” tuturnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed