oleh

Putri Terpilih Lewat Muskotlub IODI Banjarmasin

Banjarmasin, BARITO – Seluruh klub dance sport, telah melakukan Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub). Alhasil, sepakat memilih Putri Junita Kumalasari untuk menjadi Ketua Umum Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Banjarmasin, Minggu (7/2) di RM Prambanan, Jalan Jafri Zam Zam.

Sebanyak lima klub dance sport yang menjadi anggota IODI Kota Banjarmasin sepakat memilih ketua umum baru lewat Muskotlub. Mereka itu The Label, Lentera, Banua, RDP dan Talent yang mempercayakan Putri Junita Kumalasari sebagai Ketua Umum Pengkot IODI Banjarmasin periode 2021-2023.

“Muskotlub ini kami gelar karena Ketua Umum Pengkot IODI Banjarmasin sebelumnya, tidak berkenan menyampaikan laporan pertanggungjawaban kepada anggota dan atlet. Muskotlub ini merupakan kesepakatan kami semua sebagai anggota IODI Banjarmasin,” ungkap perwakilan klub peserta Muskotlub IODI Banjarmasin.

Terpilihnya Putri Junita Kumalasari sebagai Ketua Umum Pengkot IODI Banjarmasin yang baru, diharapkan program pembinaan bisa dijalankan lebih baik dan sesuai aturan. “Dan kami berharap Ketua baru lebih transparan. Terutama berkaitan dengan keuangan yang menyangkut anggaran pembinaan atlet dance sport Kota Banjarmasin,” harapnya.

Agenda Muskotlub IODI Banjarmasin juga dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) IODI Kalsel, Muslih. “Dengan terpilihnya Ketua Umum IODI Banjarmasin yang baru, mudah-mudahan program pembinaan atlet dance sport Kota Banjarmasin bisa dijalankan kembali sesuai aturan. Kalau organisasinya bermasalah, tentu akan berdampak buruk terhadap pembinaan dan prestasi atlet,” ucap Muslih.

Usai Muskotlub tersebut, Muslih meminta agar Ketua Umum Pengkot IODI Banjarmasin yang baru segera menyusun kepengurusan. “Batas waktunya satu bulan dari sekarang. Sayangnya, Ketua Umum Pengkot IODI Banjarmasin terpilih berhalangan hadir, karena kebetulan ada salah satu kerabat beliau yang meninggal dunia,” katanya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed