oleh

Program Wasaka Diharapkan Tetap Jalan

-Home, Sport Barito-1.468 views

Banjarmasin, BARITO – Pembinaan atlet melalui program Waja Sampai Kaputing (Wasaka) yang dilaksanakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel diharpkan tetap jalan sebagaimana mestinya dalam menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun ini.

Hal itu diungkapkan, Kapala Bidang (Kabid) Pembinaan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Mujiyat kepada wartawan, Kamis (24/1) petang di Banjarmasin.

Menurutnya, program pembinaan Wasaka yang diproyeksikan menuju PON 2020 di Papua selayaknya tetap dijalankan. “Apalagi program Wasaka sudah berjalan dua tahun dan merupakan kumpulan atlet-atlet pilihan yang memiliki prestasi nasional maupun internasional,” ucapnya.

Mengenai program Wasaka ini, sambungnya, telah memanggil pihak KONI Kalsel guna membahas mengenai kelanjutan pemusatan latihan tersebut. “Kita saling tukar pikiran dan gagasan demi kebaikan bersama kedepannya,” terangnya.

Untuk pelaksanannya sendiri, lanjutnya, bisa jadi program Wasaka masih dijalankan KONI Kalsel. Namun anggarannya, melalui Dispora Kalsel terlebih dahulu. “Misalnya, ada kegiatan yang akan dilaksanakan dalan program wasaka, maka harus diajukan terlebih dahulu oleh KONI Kalsel ke Dispora, dan kemudian ditindak lanjuti oleh Dispora Kalsel,” bebernya. tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed