oleh

Polda Kalsel Kerahkan Puluhan Personel, Kawal  Distribusi Vaksin Covid-19 ke Kabupaten dan Kota di Kalsel 

Banjarmasin, BARITO – Polda Kalsel kembali melakukan pengawalan dan pengamanan pendistribusian vaksin Covid-19 dari fasilitas instalasi farmasi milik Provinsi Kalsel menuju sejumlah kabupaten/kota di Kalsel   Rabu (27/1/2021).

Pada hari kedua ini  pendistribusian vaksin Covid-19 sebanyak 2.040 dosis didistribusikan ke Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Karo Ops Polda Kalsel, Kombes Pol Nur Subchan mengatakan, dalam setiap operasi pengamanan dan pengawalan distribusi vaksin Covid-19 ke kabupaten/kota, sebanyak 22 personel Polda Kalsel dikerahkan.

Mereka  6 personel Dit Lantas, 6 personel Sat Brimob, 5 personel Dit Samapta, 2 personel Dit Intelkam dan 3 personel Bid Dokkes Polda Kalsel,  termasuk  8 orang dari Dinas Kesehatan.

“Hari ini ke Batola, dua koli kurang lebih 2.040 (dosis),” kata Kombes Pol Nur Subchan kepada wartawan  Rabu (27/1/2021).

Sebelumnya pengawalan dan pengamanan sambung Nur Subchan juga dilakukan  saat pendistribusian vaksin Covid-19 ke tiga kabupaten lainnya, Selasa (26/1/2021).

Yakni ke Kabupaten Tanah Laut (Tala) 2 koli kargo berisi sebanyak kurang lebih 3.720 dosis vaksin.

Kemudian ke Kabupaten Tanah Bumbu 3 koli kargo berisi sebanyak kurang lebih 4.840 dosis vaksin, serta ke Kabupaten Kotabaru 2 koli kargo berisi sebanyak kurang lebih 3.080 dosis vaksin.

Dalam dua hari, total ada sebanyak kurang lebih 13.680 vaksin Covid-19 produksi Sinovac yang sudah didistribusikan ke empat kabupaten/kota tersebut. Pendistribusian vaksin Covid-19 ke kabupaten lainnya di Kalsel juga diperkirakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Pendistribusian ke sejumlah kabupaten memang sebelumnya direncanakan dilaksanakan bertahap setelah program vaksinasi Covid-19 Kalsel diinisiasi di tiga kabupaten/kota yaitu Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar 14 Januari lalu.

Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed