oleh

PKB Kalsel Aklamasi Dukung Muhaimin Iskandar

SAMPAIKAN DUKUNGAN-Ketua DPW PKB Kalsel H Zairullah Azhar beserta pengurus menyampaikan sikap dukungan penuh kepada Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Mukhtamar PKB ke-IV di Bali.(foto : sophan-brt)

Banjarmasin, BARITO-Jelang Mukhtamar ke-IV Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tanggal 19-20 Agustus 2019 di Bali yang bakal diikuti kurang lebih 3 ribu peserta se-Indonesia. PKB se-Kalimantan Selatan secara aklamasi memberikan dukungan kepada Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Dukungan itu agar Cak Imin kembali dipilih dan terpilih memimpin partai besutan almarhum KH Abdurrrahman Wahid (Gus Dur).

Pernyataan dukungan itu disampaikan Ketua DPW PKB Kalsel H Zairullah Azhar bersama pengurus, Sabtu (13/7/2019) disela rapat koordinasi bersama pengurus PKB di Banjarmasin.

“Kami Dewan Pimpinan Wilayah beserta Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa se-Kalimantan Selatan menyatakan sepakat untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada Ketua Umum Cak Imin (Muhaimin Iskandar) untuk kembali dipilih dan terpilih pada Mukhtamar mendatang di Bali menjadi Ketua Umum DPP PKB”.

Demikian pernyataan sikap itu disampaikan Zairullah Azhar didampingi pengurus partai di Sekretariat DPW PKB Kalsel.

Kepada wartawan, Zairullah menuturkan, adanya dukungan penuh PKB se-Kalsel karena selama ini kita mengikuti jejak rekam bapak Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum DPP PKB, ada beberapa alasannya, pertama, beliau berhasil menjaga persatuan dan kesatuan di kalangan keluarga besar PKB se-Indonesia. Kedua, beliau memajukan dan membuat kerakatan sesama kader PKB se-Indonesia. Kemudian, ketiga, beliau mampu menghasilkan prestasi yang luar biasa pada Pemilu Legislatif 2014 lalu meraih 47 kursi di DPR RI, kemudian meraih 58 kursi pada Pemilu Legislatif 2019.

“Sehingga terjadi peningkatan 11 kursi DPR RI. Bahkan PKB secara nasional menduduki posisi keempat,” sebut Zairullah.

Lanjutnya, capaian ini tentu sebuah prestasi yang luar biasa dan ini hanya bisa dilakukan oleh seorang Cak Imin.

Alasan keempat, sebut bapaknya anak yatim ini, beliau mampu mempertemukan juga seluruh elit kekuatan, baik internal maupun eksternal PKB meski pun beliau selalu dirong-rong dari luar dan dari dalam.

“Alhamdullilah beliau terus bertahan membangun kebersamaan dan membangun kekuatan partai,” kata Zairullah.

Selain memberikan dukungan. Zairullah juga berharap Cak Imin terus memimpin PKB, seperti yang dilakukannya selama ini. Kemudian melakukan pembersihan dan pembenahan di kalangan DPP PKB. Tak lupa mantan Bupati Tanah Bumbu ini minta Kalsel tetap diberikan perhatian, khususnya oleh Ketua Umum DPP PKB.

Kemudian atas usul DPW PKB se-Indonesia pada periode ini harus ada menteri di kabinet Jokowi-Maruf Amin, yang mewakili kami dari seluruh DPW PKB, termasuk keterwakilan DPW yang duduk di kepengurusan DPP PKB.sop

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed