oleh

Penguji Juga Pantau Medsos CPNS

-Bandarmasih-1.575 views

Banjarmasin, BARITO – Sebanyak 120 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil  Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) tahun Anggaran 2018 kualifikasi SLTA Sederajat mengikuti Seleksi Kompentensi Bidang (SKB) wawancara dan pemeriksaan tindik dan tato.Rabu (05/12) di Kantor Wilayah Kalimantan Selatan.Setelah sebelumnya peserta mengikuti SKB Kesamaptaan  Stadion Lambung Mangkurat pada Senin lalu.
Informasi dari Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, bahwa dalam SKB wawancara itu, peserta diminta akun media sosial (medsos) yang dimiliki sebagai bahan pertimbangan dan untuk memantau langsung bagaimana peserta tersebut berinteraksi di medsos.

”Sebagaimana yang ada dalam aplikasi dalam penilaian SKB Wawancara yang telah disediakan oleh Panitia Seleksi Pusat, yang tentunya  ini untuk menjadi perhatian kepada para peserta agar lebih bijak dalam menggunakan medsos karena jejak digital  tidak bisa dihapus selama Teknologi Informasi masih dipergunakan.”ungkap Slamet Riady, Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Tata Usaha Kanwil Kalsel yang lulusan sarjana komputer ini.
Ditambahkan lagi bahwa  PermenPANRB nomor 27 Tahun 2017 mengatur bahwa kompetensi bidang adalah kemampuan karakteristik dalam diri, berupa pengetahuan, keterampilan, dan perilaku yang diperlukan dalam pelaksanaan tugas dan jabatan sebagai individu untuk menampilan kinerjanya.
Para peserta  juga diperiksa fisik berupa bekas tindik ataupun bekas tato sebagaimana petunjuk teknis dari Panselnas  dimana peserta dilarang menggunakan  tindik dan tato terkecuali mempunyai surat keterangan yang dikeluarkan oleh ketua adat atau petangkat desa setempat.
Sementara itu sebelum pelaksanaan berlangsung,  para penguji melakukan pengundian terkait pasangan dalam menguji. Dalam hal ini,  disediakan 5 meja untuk 10 orang  para penguji diantaranya Kepala Kanwil, Ferdinand Siagian,  Kepala Divisi Keimigrasian, Dodi KH Atmaja Halilintar dan Kepala Lapas Kelas IIA Banjarmasin, Rudy CH Gill serta para pejabat administrator di lingkungan Kemenkumham Kalsel dan pejabat pusat. tya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed