oleh

Pencak Silat Kalsel Bawa Pulang Medali

-Sport Barito-1.328 views

ATLET – Para pesilat Kalsel yang berhasil meraih medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Pangdam XIII Merdeka dan Walikota Manado 2018 yang berlangsung 28-30 Oktober  di Manado, Sulawesi Utara (Sulut). (foto: ist/brt)

Banjarmasin, BARITO – Atlet pencak silat Kalsel sukses membawa pulang sejumlah medali usai mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Pangdam XIII Merdeka dan Walikota Manado 2018 yang berlangsung 28-30 Oktober  di Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

“Alhamdulillah, pesilat Kalsel berhasil meraih tiga medali emas dan satu medali perak,” ungkap pelatih silat Kalsel, Muhrani yang dihubungi usai pertandingan kemarin petang di Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Perolehan medali emas tersebut, disumbangkan dari kategori putra melalui penampilan M Hafizi (kelas A putra), M Supianoor (kelas D putra), dan Gindra Eka Helmi (kelas E putra). Sedangkan satu medali perak diraih Helidah yang turun di kelas D putri.

“Cuma satu pesilat Kalsel yang tersingikir saat memasuki babak delapan besar. Achmad Rinaldy yang tampil di kelas C putra, tak bisa melanjutkan langkahnya karena menelan kekalahan,” tuturnya.

Kejuaraan ini, lanjutnya, mempertandingkan kategori dewasa (Piala Pangdam XIII Merdeka) dan kategori remaja (Piala Walikota Manado). “IPSI Kalsel hanya mengirimkan pesilat di kategori dewasa,” terangnya.

Alhasil, ditambahkannya, kontingen pencak silat Kalsel keluar sebagai juara umum di kategori dewasa.   Jika digabungkan dengan kategori remaja, Kalsel menempati peringkat ke empat dalam pengumpulan medalis yansg diikuti 20 tim dari seluruh Indonesia.

Pencapaian di even ini, menurutnya, sebagai bahan evaluasi kedepannya. Apalagi bakal menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON). “Mudah-mudahan Pra PON Pencak Silat diadakan di Kalsel,” harapnya.   tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed