Pemkab dan DPRD Balangan Siap Ajukan Lagi Raperda Perubahan APBD Setelah Perbaikan

Pemkab dan DPRD Balangan Siap Ajukan Lagi Raperda Perubahan APBD Setelah Perbaikan

Paringin, BARITOPOST.CO.ID – Bupati Balangan H Abdul Hadi mengakui pihaknya belum melaksanakan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) menanggapi hasil evaluasi Gubernur Kalimantan Selatan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023.

“Kita belum menganggarkan dan belum membentuk tim koordinasi tingkat daerah,” katanya pada rapat paripurna di DPRD Kabupaten Balangan yang membahas penyempurnaan hasil evaluasi Gubernur Kalsel terhadap Raperda Perubahan APBD 2023, hari Selasa (26/9/2023).

Meski demikian, kata H Abdul Hadi, Pemerintah Kabupaten Balangan sudah mengelola salah satu cabang unggulan untuk National Paralympic Committee (NPC).

“Cabang unggulan tersebut adalah olahraga renang,” ungkapnya.

Bupati berencana untuk berkoordinasi dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balangan untuk mengalokasikan anggaran DBON ini tahun berikutnya jika diperlukan.

Lebih lanjut, H Abdul Hadi mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Balangan dan DPRD Kabupaten Balangan akan mengajukan kembali Raperda Perubahan APBD tahun anggaran 2023 yang telah disempurnakan kepada Gubernur Kalsel.

“Hari ini kita dapat bersama-sama menyetujuinya untuk kita ajukan kembali kepada Gubernur, dan oleh Gubernur akan dibawa pula ke Pemerintah Pusat,” ucapnya.

Penulis: Tahmidilah

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

DPRD Balangan Sampaikan Pemandangan Umum Atas Dua Buah Raperda

Stand DPRD Balangan di Balangan Expo Tampilkan Berbagai Info seputar Kegiatan Dewan

Ketua DPRD Balangan Dukung Fokus Pemkab Balangan Lakukan Pembenahan di Berbagai Bidang