Ketua DPRD Balangan Dukung Fokus Pemkab Balangan Lakukan Pembenahan di Berbagai Bidang

Paringin, BARITOPOST.CO.ID – Ketua DPRD Balangan, Kalimantan Selatan Ahsani Fauzan menyebutkan Pemerintah Kabupaten Balangan saat ini sedang memfokuskan perencanaan pembangunan di berbagai sektor bidang.

“Saat ini kita bersama pemerintah daerah sedang fokus untuk perencanaan pembangunan di berbagai bidang, hal ini merupakan tanggapan kita pada Musrenbang tingkat kabupaten Maret lalu,” kata Ahsani di Balangan, Selasa (30/4/2024).

Menurutnya, hal yang paling sektor yang ingin ditingkatkan yaitu pada nilai tambah produksi pertanian, pengembangan pariwisata, peningkatan investasi produk unggulan dan daya saing UMKM serta peningkatan sumber daya manusia.

Kemudian, lanjutnya,juga pada tata kelola pemerintahan, percepatan penanganan kemiskinan, mewujudkan kehidupan sosial, budaya, agama dan pemerintahan yang hamonis serta kondusif.

Fauzan menuturkan perencanaan pembangunan adalah suatu proses untuk menentukan tindakan masa depan yang tepat, melalui urutan pilihan dengan mempertimbangkan sumber daya yang tersedia.

Fauzan menambahkan dengan perencanaan pembangunan yang baik, maka akan memberikan manfaat dan fungsi sebagai penuntun arah untuk meminimalkan ketidakpastian, inefisiensi sumber daya dan untuk menetapkan standar kualitas.

Oleh karena itu sangat diperlukan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi antara pelaku pembangunan baik itu pemerintah, swasta, maupun masyarakat daerah sehingga terwujud pembangunan yang berkelanjutan, terpadu dan terarah dalam jangka panjang.

“Kita harapkan pembahasan pada Musrenbang dapat dilakukan maksimal agar kebijakan, program dan kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya benar-benar selaras dengan kebutuhan masyarakat,” harap Fauzan.

Penulis: Tahmidillah

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

DPRD Balangan Sampaikan Pemandangan Umum Atas Dua Buah Raperda

Stand DPRD Balangan di Balangan Expo Tampilkan Berbagai Info seputar Kegiatan Dewan

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan Hadiri Puncak Peringatan Harjad Kabupaten Balangan Ke 21