oleh

Pelayanan SKCK Dipadati Pemohon Tes Pegawai ATR/BPN

-Hukum & Kriminal-10.165 views
Puluhan warga memohon pembuatan SKCK di Pelayanan Sat Intel, Kamis (29/11). (foto:sum/brt)  

Banjarmasin, BARITO – Ruangan pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Sat Intel Polresta banjarmasin mendadak dipenuhi warga yang  datang silih berganti, Kamis (29/11). Mereka yang datang rata-rata dua hingga tiga orang itu guna mengikuti penerimaan calon honorer Pegawai Negeri Sipil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Kalsel.

Pemohon pun bolak-balik berjubel di ruangan tersebut, mulai dari menuju fotocopy dan tempat pas foto,  hingga kios untuk beli materai. Ruangan SKCK pun menjadi penuh  dan sebagian warga mengisi atau menulis formulir terpaksa ke luar, seperti di kantin dan tempat duduk di luar ruangan.

Salah satu pemohon SKCK  bernama Riswan  (23) usai mengisi formulir mengatakan, dirinya ingin mendaftar ikut tes honorer BPN Provinsi Kalsel. “Untuk seleksi itu tes dilakukan  secara manual alias tak secara online,”ujar warga ‪Jalan Sungai Andai BanjarmasinUtara ini.

Pria berkacamata ini berharap, dirinya dapat lulus  untuk honorer tersebut. Laki-laki yang  berprofesi guru IT di sekolah swasta tersebut ingin merubah nasib lebih baik. Persiapan pun dilakukan dengan belajar dan bidang pertahanan tersebut

Tak hanya para pemuda, sebagian PNS berpakaian seragam dan orang tua ikut serta menemani anaknya maupun keluarganya dalam mengurus SKCK itu,.  Bahkan sejak Rabu hingga dipastikan Jumat hari ini masih dipadati pemohon sebagai hari terakhir.

Kasat Intel Polresta Banjarmasin, Kompol Zainuri mengatakan, hingga kini jumlah pemohon SKCK mencapai sebanyak 400 an. Untuk itu kepada pemohon diharapkan ketika mengurus berkas sudah lengkap sehingga urusan selesai hanya beberapa jam alias tak sampai esok hari. “Kecuali yang datangnya siang atyau sore, maka baru bisa besok diambil,”singkatnya. ndy/mr’s

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed