oleh

PBI Kalsel dan FAJI Banjarmasin Bantu Evakuasi Korban Banjir

Banjarmasin, BARITO – Bencana banjir yang melanda Kalsel, membuat semua pihak saling bahu membahu memberikan kepedulian. Termasuk Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Boling Seluruh Indonesia (PBI) Kalsel dan Federasi Arum Jeram Indonesia (Faji) Kota Banjarmasin yang turut membantu mengevakuasi korban banjir.

“Sejak air sudah menggenangi sejumlah ruas jalan dan rumah warga, berbagai persiapan telah dilakukan,” ungkap Sekretaris Pengprov PBI Kalsel, M Risky Asfan, kemarin.

Diantaranya, lanjutnya, menyediakan satu buah perahu karet yang diterjunkan FAJI Kota Banjarmasin. “Prioritas kami mengevakuasi ibu-ibu lansia, ibu hamil, anak-anak, dan balita,” terangnya.

Selain melakukan evakuasi, sambungnya, pihaknya juga membagikan bahan sembako dan mendirikan dapur umum yang disupport Perkumpulan
Pengusaha Event Organizer
(PERPEO) Kalsel dan Padepokan 10.2. “Semua ini merupakan aksi solidaritas terhadap korban banjir yang melanda Banjarmasin,” ucapnya.

Proses evakuasi dan dapur umum, lanjutnya, terus dilakukan hingga benar-benar kondisi sudah normal. “Sampai saat ini, air masih menggenangi beberapa lokasi yang harus terus dipantau siang dan malam,” imbuhnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed