oleh

Pangdam VI Mulawarman Sebut Pahlawan Adalah Syuhada

Banjarbaru, BARITO – Panglima Daerah Militer(Pangdam) VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto memimpin ziarah di Taman Makan Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Jalan A Yani Km 24 Landasan Ulin Banjarbaru, Jumat (14/13) pagi. Ziarah yang dimulai pukul 08.00 Wita itu, pangdam didampingi Danrem Antasari Kol Amr Syaiful Rahman beserta ibu-ibu Persit.

Kegiatan ziarah kali ini dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) yang ke 73 diisi berbagai kegiatan. Diantaranya pameran otomotif mobil

Mayjen TNI Subiyanto menyatakan, sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan. Apapun ceritanya mereka adalah pahlawan baik dari angkatan darat, kaut dan udara. Mereka juga berasal dari rakyat, karena TNI juga dari rakyat dan untuk rakyat.

“Mereka adalah para syuhada, tanpa mereka kita tidak akan seperti sekarang ini. Mereka merebut kemerdekaan dan kita berjuang mengisi kemerdekaan. Inilah wujud penghargaan kami ,”sebutnya.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) Mayor M Chairul mengatakan, untuk kegiatan HJK ke 73 itu diawali dengan upacara dan tabur bunga ke makam pahlawan setempat. Sedangkan untuk acara seperti pameran Alutsista di Lapangan Murjani Banjarbaru dilakukan besok.

Pada Sabtu nanti parade dilaksanakan di lapangan Murjani dan dilanjutkan baksos dan serbuan teritorial. Baksos itu diantaranya donor darah, khitanan, bazar murah dan operasi katarak. Arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed