oleh

Paman Birin Potong Tumpeng Haornas

-Sport Barito-2.611 views

Banjarmasin, BARITO – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang kerap disapa Paman Birin melakukan pemotongan nasi tumpeng pada puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas). Namun sebelum itu, terlebih dulu mengikuti siaran secara virtual yang langsung dihadiri Presiden RI, Joko Widodo, Rabu (9/9) malam di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Dengan mengikuti protokol kesehatan, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersama Kadispora Hermansyah dan sejumlah insan olahraga Banua, duduk teratur menyaksikan puncak Haornas secara langsung melalui layar lebar dari GOR POPKI, Cibubur, Jakarta.

Usai secara virtual, Paman Birin melakukan pemotongan nasi tumpeng yang diberikan kepada salah satu atlet National Paralympic Committee (NPC) Kalsel.

Dalam acara puncak Haornas ini, presiden menyampaikan pesan,
olahraga saat ini memerlukan lompatan besar setelah pandemi covid-19 melanda semua negara di dunia.

Untuk itu, olahraga diharapkan mampu menjadi instrumen guna meningkatkan produktivitas masyarakat di masa pandemi.
Banyaknya event olahraga, baik nasional maupun internasional yang di schedule ulang, diharapkan mampu menggerakkan kembali dunia olahraga di daerah agar pembinaan kembali lebih baik lagi.

“Perlu lompatan besar supaya prestasi olahraga nasional bangkit, dan ini saatnya dimana semua kegiatan olahraga sebelumnya istirahat,” tutur Persiden RI ini.

Sementara, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menekankan, ada tiga tema besar yang diusung pada Haornas ke-37, yakni sport science, sport tourism, dan sport industry.

Ketiga tema besar tersebut, dapat memajukan olahraga Indonesia ke level lebih tinggi jika dikerjakan dengan maksimal. Oleh sebab itu, penerapan ketiga hal ini dinilainya sangat penting di masa depan.

“Melaui Haornas ke-37 tahun 2020 ini kita jadikan momentum untuk mendorong tiga tema ini (sport science, sport tourism dan sport industry) jika paket-paket olahraga ini di kemas dengan baik dan diinformasikan ke manca negara pasti nilai jualnya akan banyak,” bebernya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed