oleh

Outbond Akbar 1000 Guru PAUD Dibuka

-Seputar Kalsel-1.051 views

Barabai, BARITO – Bunda PAUD Kabupaten Hulu Sungai Tengah Hj Ernawati Chairasyah membuka resmi Outbound Akbar 1000 Guru PAUD Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di Lapangan Dwi Warna, Barabai akhir pekan tadi.

Kegiatan yang digagas oleh Komunitas Trainer Permainan Anak Indonesia (KTPAI) itu dihadiri para guru PAUD dari Kabupaten HST, HSS, HSU, Balangan dan Tabalong. Acara menghadirkan trainer asal Jogja Rori Satria Berdasi.

Ernawati mengatakan pendidikan anak usia dini sangat penting, kebutuhan masyarakat untuk mengoptimalkan tumbuh kembangkan anak secara holistik lewat layanan pendidikan anak usia dini semakin meningkat.

“Memiliki anak yang cerdas dan berprestasi merupakan harapan bagi semua orang tua maka pengembangan kreativitas sangat penting karena kreativitas berpengaruh dalam aspek pengembangan anak usia dini,” ujarnya.

Istri Plt. Bupati HST H A Chairansyah ini menambahkan apabila kemampuan kreativitas tidak dikembangkan sejak dini maka kecerdasan dan kelancaran dalam berfikir anak akan kurang. Untuk itu, dia mengajak supaya para guru yang hadir bersemangat mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya berharap apa yang diperoleh pada kegiatan ini bisa diterapkan di tempat mengajar. Sehingga dapat menjadi guru yang menyenangkan bagi anak didik,” pungkasnya. dil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed