oleh

95 Atlet NPC Kalsel Siap Berlaga di Even Nasional

Banjarmasin, BARITO – Memasuki tahun baru, National Paralimpic Comitte (NPC) Kalsel tengah mempersiapkan 95 atlet menjelang even nasional maupun internasional sepanjang 2019 hingga 2020.

Kepengurusan baru NPC Kalsel yang barusan dikukuhkan, langsung mengambil langkah cepat dengan menyusun program kerja. Salah satunya, pembinaan atlet menuju even nasional dan internasional tahun ini. Begitu juga dengan persiapan menghadapi Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2020 di Papua.

“Sekarang kita tengah fokus menyiapkan atlet. Sudah ada 95 atlet yang terjaring untuk diproyeksikan mengikuti even nasional dan internasional,” ungkap Ketua NPC Kalsel, Achmad Firdaus kepada wartawan, Rabu (2/1) di Banjarmasin.

Dikatakannya, atlet yang akan terus menjalani latihan secara intensif tersebut dijaring dari pengurus cabang 13 NPC kabupaten kota. Secara umum, Pengprov NPC hasil Musyprov di Banjarbaru belum lama tadi, hanya melanjutkan program tahun 2018. Seperti Kejurnas tahun 2019, Peparnas tahun 2020 yang dijadwalkan akan dilangsungkan di Papua bersamaan dengan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

Diungkapkan Daus, atlet NPC Kalsel dalam beberapa kali Peparnas, seperti di Jawa Barat tahun 2016 menempati posisi ke 6 , begitu pula di Peparnas Riau 2012. Sebelumnya di Peparnas Kaltim 2008 diperingkat 11, meningkat dibanding Peparnas Palembang 2004 di posisi ke 16.

“Melihat perkembangan prestasi tersebut kita merasa ada peningkatan dari waktu ke waktu. Apalagi pada era Gubernur Paman Birin perhatian terhadap semua atlet sangat luar biasa, termasuk pada para atlet paralimpic. Mudah- mudahan dengan motivadi yang luar biasa dari Gubernur Paman Birin dengan slogan “Bergerak” akan menambah motivasi atlet untuk lebih berprestasi,” tandas Firdaus.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraha (Kadispora) Kalsel Zakly Asswan memberikan apresiasi dengan terbentuknya kembali kepengurusan baru NPC Kalsel masa bakti empat tahun kedepan yang langsung fokus melakukan pembinaan dan persiapan atlet menuju even nasional dan Papernas.

“Apalagi NPC Kalsel selalu menjadi langganan perolehan medali disetiap pelaksanaan even nasional maupun internasional. Kita berharap tradisi tersebut harus tetap dipertahankan dan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor pun memberikan apresiasi yang cukup besar,” bebernya. tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed