oleh

Melalui YN’S Center, H Yuni Lanjutkan Kedermawanan Almarhum Sang Ayah

Banjarmasin, BARITO – Aksi sosial terus dilakukan YN’S Center, kali ini melalui kegiatan Safari Jum’at di Masjid At Taubah, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Jumat (5/3/2021).

Sebanyak 350 perlengkapan shalat dibagikan kepada jamaah, pengurus masjid dan kaum dhuafa di sekitar masjid.

Ketua YN’S Center, H Yuni Abdi Nur Sulaiman, melalui koordinator lapangan dr Aulia Ramadhan Supit mengatakan, sambutan jamaah Masjid At Taubah pada safari Jum’at kali ini sangat antusias.

“Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat untuk jamaah masjid disini,” ucapnya.

Ia juga berpesan kepada para jamaah agar selama melaksanakan ibadah harus tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat dimasa pandemi ini.

Pengurus Masjid At Taubah, Warsito Asmoro sangat mengapresiasi kepada YN’S Center, “Mewakili jamaah masjid saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya,” imbuhnya.

Diceritakannya, tokoh Banua Almarhum H Sulaiman HB yang merupakan ayah dari Ketua YN’S Center yaitu H Yuni Abdi Nur Sulaiman memiliki sejarah dalam pembangunan Masjid At Taubah.

Dimana sembilan tahun lalu tepatnya di Tahun 2012, Almarhum H Sulaiman HB berperan besar memberikan bantuan untuk biaya pembangunan masjid tersebut.

Almarhum H Sulaiman HB yang mengetahui dana pembangunan masjid saat itu terbatas berinisiatif memberikan bantuan yang jumlahnya tak tanggung-tanggung.

“Kebetulan saat itu kami kesulitan dana untuk membangun masjid dan hanya memiliki uang kas masjid sebesar Rp 215 juta. Beliau yang mengetahui itu datang menyerahkan bantuan tunai pada waktu itu sebesar Rp 600 juta untuk pembangunan masjid,” kenang Warsito.

Karena itu, nama dan jasa Almarhum H Sulaiman HB kata dia tentu selalu diingat dan tak terpisahkan dari sejarah Masjid At Taubah.

Warsito juga mengaku bersyukur, H Yuni sebagai putera dari Almarhum H Sulaiman HB melalui YN’S Center tetap memberikan perhatian dan peduli terhadap Masjid At Taubah.

Penulis : Iman Satria

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed