oleh

Mahardika Dan Jajaran Terbaik Ke 1

Pelaihari,BARITO – Kejaksaan Tinggi Kalsel memberikan penghargaan kepada Seksi Intelijen pada Kejakasaan Negeri Kabupaten Tanah Laut sebagai kategori terbaik ke 1 atas kinerja selama tahun 2020. Piagam tesebut merupakan bentuk yang dilakukan dalam menuju Zona Integritas dijajaran Kejaksaan Negeri Tanah Laut utamanya bidang Intelijen.

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Tanah Laut Mahardika Prima Wijaya,SH Senin, (21/12) mengungkapkan, penyerahan piagam dilalukan di Kejaksaan Tinggi Kalsel pada Kamis (17/12) pekan tadi dan untuk piagam ini menyangkut kinerja.

“Ada beberapa penilaian, yakni penilaian kinerja, kemudian Kasi Intel terbaik, dan dilingkup Intelijen Kejaksaan Negeri Tanah Laut mendapatkan terbaik ke 1, sementara hasil ini didapatkan atas kerja keras dari anggota seksi Intelijen,”kata Mahardika.

Ia menambahkan, ada kriteria yang dinilai yakni kecepatan dan keakuratan data yang dikirimkan ke Kejati Kalsel dan termasuk juga banyaknya. Intelijen Kejaksaan Negeri Tanah Laut sendiri mengirimkan data sebanyak 800-an data dalam setahun, bahkan kalau dicampur mencapai ribuan data.

Dalam pengiriman data ke Kejati Kalsel ada yang dinamakan Laporan Informasi Harian (Lapinhar), dimana itu biasanya secara isendentil cepat memberikan kepada pimpinan, kemudian pimpinan mendisposisikan apakah masuk ke file atau masuk diteruskan kepada Kejati.

Apa pula istilah Laporan Informasi Khusus (Lapinhus), hal ini biasanya tentang kejadian yang sangat menarik perhatian di Kabupaten Tanah Laut dan langsung dikirimkan ke Kejati Kalsel baik langsung atau melalui pimpinan atau disposisi pimpinan.

Ia menambahkan, pada bagian Intelijen banyak mengirim, contohnya perkembangan covid 19, perkembangan sidang online, perkembangan monitoring bahan pokok, tentang Pilkada, konflik atau Ancaman Gangguan Hambatan Tantangan (AHGT), dan di Kalsel sendiri yang terbaik hanya di Kabupaten Tanah Laut dengan terbaik ke 1, dan ini kali ke 4 diraih Intelijen Kejaksaan Negeri Tanah Laut, yakni ditahun 2010, 2011, 2019 dan 2020. Peringkat terbaik ke 1 ini pun akan tetap terus diperatahnkan,tutupnya.

Penulis: Basuki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed