oleh

Layanan Pengunjung Meningkat, Prokes Perpustakaan Tetap Ketat

Banjarmasin, BARITO – Masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung mengharuskan pusat pelayanan untuk ekstra ketat dalam protokol kesehatan (Prokes) dengan pakai masker, cuci tangan, jaga jarak.  Tak terkecuali Perpustakaan Daerah (Pusda) Kalimantan Selatan Jalan A Yani Km 6 Banjarmasin, yang memperkatat protokol kesehataan bagi pengunjung.

Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan Dispersip Kalsel Wildan Akhyar ketika dikonfirmasi, Senin (7/12/2020) tak menampik diperketatnya Prokes pengunjung dan juga pegawai di perpustakaan. “Memang penerapan protokol kesehatan masih berlangsung sejak awal Covid-19 hingga saat ini. Namun pengunjung mulai membaik jumlahnya dari hari ke hari, tentu keseriusan pada pegawai dalam melayani pengunjung,” ujarnya.

Menurutnya, pembatasan jumlah pengunjung juga dilakukan, sedang kewajiban memakai masker, sebelum masuk ke dalam perpustakaan harus mencuci tangan, serta jarak duduk pembaca yang diatur sedemikian rupa, menjadi sebuah keharusan.

“Agar pengunjung tidak menumpuk di ruang baca, petugas akan mengarahkan untuk memilih buku yang akan dipinjam dan dibawa pulang, atau bisa membacanya di gazebo-gazebo yang ada di sekitar lingkungan perpustakaan,” tambahnya.

Untuk itu, Ia berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung dan masyarakat yang membutuhknya, termasuk memastikan faktor kesehatan pengunjung yang masuk ke perpustakaan. “Kami sangat tertib dalam menerapkan protokol kesehatan, dan layanan kami kawal dengan petugas yang ada. Jadi petugas kami ekstra ketat melayani pengunjung, agar tidak ada kontak fisik,” tandasnya.

Penulis: Afdi 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed