oleh

Kunjungan Belajar ke Rumah Sakit Ulin

-Home-1.729 views

Banjarmasin, BARITO. Ombudsman RI Perwakilan Kalsel, mengajak mahasiswa magang untuk melakukan kunjungan belajar pelayanan publik ke Rumah Sakit Daerah Ulin.

Rombongan magang disambut Wakil Direktur Dr Muhammad Isa dan Taufik Hidayat, para mahasiwa dijelaskan sistem kerja rumah sakit dan diajak berkeliling melihat layanan rumah sakit.

Mahasiswa bertanya berbagai hal menyangkut pelayanan rumah sakit. Termasuk tentang BPJS dan pelayanan khusus terhadap pasien lanjut usia.

Dialog berlangsung sangat menarik karena langsung dijelaskan para dokter dan kepala bidang yg memberikan pelayanan rumah sakit.

Pertanyaan menyangkut manajemen dan anggaran serta pengelolaan aset yang berpengaruh terhadap pelayanan, juga menjadi pertanyaan para mahasiswa.

Kepala Ombudsman, Noorhalis Majid, menyampaikan bahwa kunjungan belajar ini dalam rangka memberikan pembelajaran yang nyata kepada para mahasiswa.

“Memilih Rumah Sakit Ulin, karena rumah sakit ini merupakan kelas A yang menjadi rujukan dan tempat belajar. Dengan belajar ke rumah sakit ulin, akan memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa dan meningkat koordinasi dengan Ombudsman itu sendiri,” katanya.

Setelah kunjungan belajar ini, mahasiswa akan melakukan refleksi dan evaluasi hasil kunjungan, sehingga bisa dipetik pembekajaran untuk menambah pengetahuan para mahasiswa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed