oleh

Korem 101 Antasari Kirimkan 3 Truk Bantuan untuk Korban Kebakaran Pulau Sebuku

Tentara Siap Diterjunkan Karya Bakti Bangun Rumah Warga

Banjarmasin, BARITO – Komandan Korem (Danrem) 101 Kolonel Inf M Syech Ismed melepas tiga buah truk berisikan logistik di halaman Makorem 101/Antasari Selasa (3/12/2019) sore kemarin

Pelepasan bantuan menuju Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru dilakukan bersama Tokoh Pers Kalsel Pangeran H Rusdi Effendi AR,  Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi, dan Sekjen Yusni Hardi serta pejabat Korem 101 Antasari lainnya usai silahturahmi bulanan Danrem 101 Antasari dan insan pers

Bantuan yang dibawa armada truk loreng hijau itu  tak hanya membawa logistik, namun juga  pakaian layak pakai hingga uang tunai.

Danrem 101 Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed mengatakan diberangkatkannya tiga truk tersebut tidak lain yakni guna membawa misi kemanusiaan bagi korban kebakaran di Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru.

Mereka mengangkut sejumlah bantuan yang sebelumnya dikumpulkan dari jajaran Korem 101 Antasari.

Menurut pria yang dikenal ramah dengan insan pers ini jika tidak halangan, truk yang sebelumnya diberangkatkan Selasa siang, diperkirakan akan tiba Rabu (4/12/2019) hari ini “Insya Allah kalau tidak ada hambatan besok sudah bisa nyampe di Pulau Sebuku bantuan ini. Besar harapan kami, dengan sedikit bantuan yang kami berikan dapat memberikan manfaat kepada saudara kami yang ditimpa bencana di sana,” jelasnya.

Disinggung mengenai jika ada rencana pembangunan rumah kembali rumah warga tertimpa kebakaran, Danrem juga mengatakan pihaknya siap memberikan bantuan tenaga.

Apalagi dengan ketersediaan Batalyon 623 yang salah satu kompinya ada di Kotabaru, sehingga jika benar dibutuhkan pihaknya siap mengerahkan personelnya.

” Iya, sementara ini kami juga sudah berkordinasi dengan Dandim di sana. Jika nanti bila benar akan ada rencana pembangunan rumah masyarakat kembali, kami siap membantunya,” tutup Danrem.

Sebelumnya dalam acara silaturahmi bersama insan pers , danrem saling bertukar pikiran terkait pengiriman bantuan logistik itu.

Sementara itu Tokoh Pers Kalsel Pangeran H Rusdi Effendi AR memuji atas misi kemanusiaan jajaran Korem 101 Antasari ditengah kegiatan resmi mereka  menjaga kedaulatan NKRI

Penulis: Mercurius

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed