oleh

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Festival Futsal Paman Birin Cup 2018 32 Tim Bersaing Jadi Terbaik

-Sport Barito-1.616 views
GIRING BOLA – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menggiring bola pada pertandingan eksibisi di tengah perhelatan Festival Futsal Paman Birin Cup 2018 yang mulai dilaksanakan, Senin (29/10) di Borneo Futsal dan Upik Futsal, Banjarmasin. (foto: Iman Satria)

Banjarmasin, BARITO – Sebanyak 32 klub profesional dan lokal bersaing menjadi yang terbaik dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Festival Futsal Paman Birin Cup 2018 yang mulai dilaksanakan, Senin (29/10) di Borneo Futsal dan Upik Futsal, Banjarmasin.

Kejuaraan yang prakarsai oleh Dispora Kalsel itu, dibuka langsung Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin ini, turut dihadiri klub-klub profesional seperti tim futsal Vamos.

Untuk itu, Paman Birin berharap melalui kejuaraan ini bakal muncul semangat dari anak daerah untuk bisa menjadi juara dan bersaing dengan sehat.

Menggalakkan olahraga di banua ini, Paman Birin menyuarakan bahwa Kalsel harus selalu siap apabila di tunjuk menjadi tuan rumah Kejurnas. “Kemarin kita baru saja membuka Kejurnas Menembak dan kali ini futsal, dan kita harus siap untuk itu,” ucapnya.

Selain itu, sebagai tuan rumah Kalsel harus menjadi juara, karena ada tambahan semangat serta motivasi dari pendukung cukup besar.

Begitu antusiasnya paman Birin dengan kejuaraan kali ini, ia pun menjanjikan tambahan hadiah untuk para pemain yakni, pemain terbaik diberi tambahan hadiah menjadi Rp15 juta, dan pencetak gol terbanyak Rp24 juta. “Jadi semuanya harus semangat dan banyak-banyak mencetak gol karena bonus akan kita tambah,” katanya.

Adapun hadiah yang ditawarkan di kejuaraan ini meliputi, untuk juara 1 mendapat uang pembinaan sebesar Rp150 juta, juara 2 Rp100 juta, juara 3 Rp75 juta dan juara 3 mendapat uang pembinaan sebesar Rp50 juta. Top skor ditambah 20 juta dari paman jadi 24 juta.

“Ini agar mereka lebih semangat, karena kita lihat mereka masih muda-muda dan berbakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua AFP Kalsel, H Anwar Hadimi menyampaikan, yang menarik dari Kejurnas kali ini adalah, ikut sertanya pemain profesional dalam kejuaraan ini. “Bangga tim lokal bisa bermain dengan tim profesional sekelas Vamos. Walau harus kalah 9-0, setidaknya mereka bisa menambah ilmunya,” katanya.   tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed