oleh

Jembatan Sikan-Tumpung Laung dalam Tahap Perencanaan

Muara Teweh, BARITO

Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melaksanakan rapat dalam rangka perencanaan (feasibility study) pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Sikan-Tumpung Laung Kecamatan Montallat, di aula Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setemp;at, Selasa (11/12) kemarin.

Dalam rapat tersebut dihadiri Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Kadis PUPR H Fery Kusmiadi, pejabat teknis Dinas PUPR, pihak konsultan dan undangan lainnya. Rapat dipimpin langsung Bupati Barito Utara Nadalsyah.

Dalam rapat tersebut Nadalsyah mengatakan bahwa pelaksanaan pekerjaan pembangunan jembatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 dan diharapkan nantinya selesai pada tahun 2021 melalui multy years. “Jembatan ini direncanakan akan melintas diatas sungai Barito,” kata Nadalsyah.

Lebih lanjut Bupati yang akrab disapa H Koyem ini, pembangunan jembatan ini merupakan program dan janji dirinya saat melaksanakan kampanye beberapa waktu lalu.

“Dan Allhamdulillah telah mendapat persetujuan dari DPRD Kabupaten Barito Utara. Untuk pembangunan jembatan penyebrangan yang dikerjakan dimulai pada tahun 2019 nantinya,” kata Nadalsyah.

Bupati Nadalsyah juga memberi arahan dan masukan kepada konsultan feasibility study serta  pejabat teknis Dinas PUPR terkait desain jembatan yang akan dibangun dan membentang diatas sungai Barito.

“Mudah-mudahan perencanaan pembuatan jembatan kedepannya berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang kita harapkan agar nantinya bisa berdampak baik bagi perekonomian dan membuka  keterisoliran di bumi Iya Mulik Bengkang Turan,” pungkasnya.(arf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed