oleh

Jelang Natal, Libatkan Anjing Pelacak Gegana Sterilkan 9 Gereja di Banjarmasin

-Bandarmasih, Home-1.685 views

Banjarmasin, BARITO – Jelang perayaan Natal 2018, tim Gegana dari Satuan Brimob Polda Kalsel dan Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin menyisir 9 gereja yang ada di Kota Banjarmasin.

 

Penyisiran dilakukan untuk mendeteksi dini adanya gangguan keamanan bagi umat Kristen yang sedang merayakan Natal tahun ini.

 

“Ada 9 gereja yang kami sterilkan, dan kami juga dibantu dari Unit K9 Satwa Polda Kalsel serta dari Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin,” kata Kasubbag Humas Polresta Banjarmasin Iptu Pol Irkhamni, Senin (24/12).

 

Kata Irkhamni, pihaknya melakukan penyisiran untuk antisipasi hal-hal tak diinginkan jelang perayaan Natal. “Tim yang sudah bergerak sudah menyisir dan hasilnya steril,” ujarnya.

 

Selain mengamankan tempat ibadah, sejumlah tempat seperti bandara, terminal, titik keramaian saat perayaan Tahun Baru juga turut diamankan.

 

Menurut Irkhamni, Unit K9 Satwa Dit Sabhara Polda Kalsel juga akan terus bergerak dan melakukan pemeriksaan di luar gereja yang dibantu beberapa ekor anjing pelacak selama proses perayaan natal di semua gereja. Yang dibantu Unit Gegana menurunkan 10 personel yang dilengkapi dengan alat pendeteksi bahan peledak atau bom.

 

“Alhamdulilah, sejauh ini belum ada ditemukan barang-barang yang mencurigakan namun petugas tidak boleh under estimate, tetap waspada dan siaga,” katanya.

 

Untuk diketahui, Polda Kalsel dan seluruh jajaran melibatkan sebanyak 1.654 personil. Disamping itu juga dilibatkan TNI AL dan AD Jumlah semua 660 personil. ”Kita harapkan dengan kekuatan sebesar itu cukup untuk melakukan backup pengamanan,” katanya.

Kemudian terkait objek wisata kata Irkhamni, juga ditempatkan anggota personil pakaian dinas, untuk melaksanakan kegiatan preventif di setiap kegiatan umat Kristiani di gereja gereja. Selanjutnya secara preventif ditempatkan anggota Sabhara yang berpakaian dinas di tempat tersebut.

 

arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed