oleh

Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kapolda Ajak Muhammadiyah Jaga Stabilitas

Banjarmasin, BARITO – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani M.Si.  memberikan apresiasi kepada persyarikatan Muhammadiyah yang suksesmenjalankan peran sebagai organisasi keagamaan, sosial dan akademis.

Apresiasi tersebut disampaikan Kapolda dalam silaturahmi dengan Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Kalsel di kediaman dinasnya di Banjarmasin, Selasa (3/12).

Hadir dalam kunjungan silaturahmi itu, Ketua PW Muhammadiyah Kalsel Kalsel Drs H Tajudin Noor SH MH, didampingi  beberapa tokoh Muhammadiyah seperti Dr H Karyono Ibnu Ahmad,  Dr H Ridhahani Fidzie M.Pd,  Dr. H.M. Fauzi SH M.Si, Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Prof Dr  H Ahmad Khairuddin M.Ag dan jajaran pengurus lainnya.

Sedangkan Kapolda Yazid Fanani didampingi Wakapolda, Kepala Badan NarkotikaNasional Provinsi (BNNP) Kalsel, Irwasda dan Pejabat Utama Polda Kalsel lainnya.

Dalam pertemuan itu, Kapolda mengajak PW Muhammadiyah bekerja sama menjaga stabilitas keamanan Kalimantan Selatan.Termasuk ikut menjaga stabilitas menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. ‘’Namun,  bisa dikatakan selama ini kerjasama kepolisian dan Muhammadiyah sudah terjalin dengan baik,’’imbuh Yazid, sebagaimana dikutip Kabid Humas Polda KalselKombes Pol Moch Rifai.

Kapolda juga mengajak PW Muhammadiyah menanggulangi radikalisme yang kian membahayakan. ‘’K arena penanggulangan radikalisme merupakan tugas kita bersama,” ujarnya.

Ketua PW Muhammadiyah Kalsel Tajudin Noor mengatakan, kunjungan inibertujuan memperat tali silaturahmi antara Muhammadiyah dan Polda Kalsel. ‘’Juga membangun kerjasama dan sinergitas dengan Polda Kalsel untuk menjaga kamtibmas,’’ ujarnya.

Ia pun menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Kalsel yang telah menerima kunjungan rombongan PW Muhammadiyah Kalsel.

“Kami Pengurus PW Muhammadiyah Kalsel merasa sangat terhormat karena Polda Kalsel, yang dalam ini Kapolda Kalsel dan Pejabat Utama Polda Kalsel, telah bersedia menerima kunjungan kami,” ujarnya.

Penulis: Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed