oleh

Ibnu Sina Hadiri Maulid Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) 

-Bandarmasih-2.046 views

Banjarmasin, BARITO – Diawali lantunan syair-syair shalawat, pembacaan ayat suci Alquran, kemudian dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Dr Mispansyah.

Keluarga Besar Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H, di Kantor KKB Pusat Jalan Perdagangan, Komplek HKSN Permai, Banjarmasin, (24/11).

Mengangkat tema, Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Untuk Mempererat Silaturahmi dan Ukhuwah Islamiah Sesama Warga Bakumpai, kegiatan berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan.

Dalam isi ceramahnya, Mispansyah menegaskan jika akhlak Rasulullah adalah Alquran. “Artinya, seluruh perbuatan dan tingkah laku Nabi Muhammad ada di dalam kitab suci Alquran dan Rasulullah merupakan Rahmatan Lil’alamin atau rahmat bagi seluruh alam.

Dikatakannya, diantara dari sekian banyak akhlak mulia Rasulullah adalah menghormati orang tua dan bersilaturahmi.

Dengan peringatan maulid Nabi Muhammad ini semoga semakin mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah kita,” ujarnya.

Mispansyah juga berharap, melalui peringatan Maulid ini, kita akan mendapat syafaat Nabi Muhammad di akhirat nanti, serta dikumpulkan bersama baginda Rasulullah di surga.

Sementara, Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB), Yuni Abdi Nur Sulaiman mengatakan, melalui momentum Maulid Nabi ini,  umat muslim hendaknya senantiasa meneladani akhlak mulia Rasulullah, dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai salah satu bentuk rasa syukur kita sebagai umat Islam, atas kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW. Dan, sebagai umatnya, sejatinya kita harus banyak-banyak  membaca sholawat untuk baginda rasulullah,” ucapnya.

Ia juga menuturkan, peringatan maulid ini merupakan program awal KKB Pusat setelah pelantikan pengurus beberapa waktu lalu. “Kedepannya, kita akan mengadakan pengajian rutin dan peringatan hari-hari besar Islam lainnya,” terang putera HA Sulaiman HB, yang akrab disapa H Iyun ini.

Menurutnya lagi, pada tahun 2019 nanti akan dilaksanakan pelantikan serentak pengurus KKB tingkat Provinsi, Kota dan Kabupaten. “Tahun depan, sesuai dengan program kerja KKB Pusat, kita akan melantik dan mengukuhkan pengurus KKB di seluruh tingkatan Provinsi, Kabupaten dan Kota se Kalsel,” jelasnya.

Pada kegiatan itu, selain dihadiri tokoh Bakumpai, tampak hadir Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Ananda, serta sejumlah tokoh-tokoh politik. aha/imn

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed