oleh

Ibnu Minta Masyarakat Jaga Kesehatan

-Bandarmasih-1.177 views
Di Hari Kesehatan Nasional yang ke 54, Walikota Banjarmasin dan Wakilnya serta jajaranya lalukan senam bersama.

Banjarmasin, BARITO – Walikota Banjarmasin Ibnu Sina meminta kepada warga Banjarmasin untuk selalu menjaga kesehatan, hal itu diungkapkannya pada pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional ke-54 yang digelar di Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Timur, Jum’at (23/11).

Untuk mendukung acara tersebut, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin menggelar cek darah dan donor darah serta tes IVA  dan program KB di 2018, secara gratis.

Kegiatan dimulai dengan senam bersama oleh para pejabat pemerintah kota bersama masyarakat Sungai Andai.

Ibnu Sina mengatakan, pentingnya menjaga kesehatan dan pola makan bergizi harus ditumbuhkan dan terapkan masyarakat. Sebab asupan yang bergizi akan menciptakan imun alami mencehah dari serangan penyakit-penyakit.

“Pesan untuk selalu menjaga kesehatan terus kita lakukan hingga menjadi kebiasaan masyarakat. sehingga itu masyarakat terhindar penyakit,” bebernya.

Kemudian pemberian imunisas MR Ujar Ibnu sangat penting sebagai upaya mencegah virus rubella menyerang pada tubuh anak kita.

“Maka dari ini kami kembali perpanjang masa pemberian imunisasi MR sampai dengan Desember 2018,” katanya.

Kemudian lagi Ibu ibu, orang nomer satu di Banjarmasin ini mengajak agar memeriksakan kesehatan melalui cek darah gratis periksa IVA di masing masing stand yang sudah di sediakan. Kemudian warga umum diharapkan agar mengikuti donor darah dimana juga itu untuk menjaga kesehatan.

“Sebagai antisipasi warga bisa cek gratis kesehatan mereka dari berbagai penyakit tidak menular seperti darah tinggi, gula darah, kolestrol dan masih banyak lainnya yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin,” ujarnya.

PLT Kepala Dinas Kesehatan, Lukman Hakim mengatakan, tujuan untuk rangkaian acara hari ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat bahwa pentingnya menjaga kesehatan sedini mungkin agar jauh dari berbagai penyakit.

“Saya harap masyarakat sedini mungkin bisa mendeteksi resiko penyakit agar tepat dan cepat diberikan pengobatan sehingga resiko terserang penyakit yang lebih parah bisa dihindari oleh masyarakat kita,”

Acara yang dihadiri ratusan warga Sungai Andai ini, diselingi pemberian penghargaan pada Kader Posyandu tentang pencapaian vaksinasi MR. dan

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed