oleh

Gerak Jalan HUT RI Sebagai Penggerak Partisipasi Masyarakat

-Sport Barito-3.640 views

Banjarmasin, BARITO – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel telah melaksanakan gerak jalan HUT RI dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebagai acara puncaknya ditandai dengan pelepasan 10 tim kelompok umum, Minggu (9/8) di nol kilometer Banjarmasin.

Secara keseluruhan, diikuti sebanyak 74 tim yang melibatkan pelajar SD, SMP, SMA, kelompok umum. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yang memperebutkan ratusan juta.

“Banyak hal yang bisa dipetik dari perhelatan gerak jalan HUT RI kali ini,” ungkap Kadispora Kalsel, Hermansyah kepada wartawan yang didampingi Budiono selaku Kasi Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel.

Terutama mengenai penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 dan memasuki masa new normal. “Dari awal Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang kerap disapa Paman Birin mendukung kegiatan ini. Bahkan berpesan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabung di air mengalir,” sebutnya.

Dari sisi lain, lanjutnya, gerak jalan HUT ini merupakan upaya menggerakan partisipasi masyarakat. “Pergerakan ekonomi dan pergerakan masyarakat tidak boleh berhenti walau di tengah Covid-19,” ucapnya.

Untuk pemenang lomba gerak jalan HUT RI ini, ditambahkanya, diumum sebelum peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. “Pas tanggal 17 Agustus akan dilakukan pembagian hadiah bagi pemenang lomba gerak jalan HUT RI dengan total hadiah sekitar dua ratus juta,” bebernya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed