oleh

FKIP Uniska Buka Layanan Konseling Gratis di Siring Tendean

-Bandarmasih, Home-1.457 views

Banjarmasin, BARITO – Ditengah keramaian pengunjung Siring Tendean Banjarmasin. FKIP Uniska menggelar stan konseling amal gratis, Minggu (13/1) di lokasi tersebut.

Menurut konselor yang juga salah satu dosen FKIP Uniska Eka Sri Handayani, pelaksanaan koseling amal sebagai bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat melalui pelayanan konseling.

Jadi warga pengunjung Siring bisa saja konsul di stand yang sudah disediakan panitia pelaksana. Konsul yang diterima bebas dan sopan, misalnya konsul masalah pekerjaan, ekonomi, karir, kemudian masalah kenakalan anak, masalah keluarga, soal percintaan dan banyak masalah lainnya bisa langsung menerima masukan.

“Adapun konselor yang on time disini konselor yang profesional dibidangnya dan ada juga ahli Psikolog. Layanan konseling disini gratis, jadi siapa saja boleh konsul,” katanya.

Eka melanjutkan, warung konseling amal itu baru mulai dan rencananya akan buka setiap hari Minggu di tempat yang sama selama dua bulan. Pergelaran ini juga melibatkan mahasiswa BK, dimana mahasiswa bisa sekaligus mendalami mata kuliahnya.

Ainun, Dosen FKIP Prodi BK ini menimpali, konseling amal itu melibatkan 5 konselor dan dua psikolog, kemudian 5 orang mahasiswa. Ia melanjutkan, Minggu depan pihaknya berencana akan membuka konseling yang lebih menarik lagi, yakni menambah kegiatan outbond.

” Alhamdulillah pelaksanaan hari ini berjalan lancar berkat niat dan kerja keras kami. Ini juga berkat dukungan Dekan FKIP Uniska dan didukung oleh Ketua Yayasan Uniska MAB,” katanya.

Pelaksanaan konseling amal ini juga dimanfaat FKIP Uniska berdagang aneka ragam kuliner khas Banua. Dimana kata Ainun, keuntungan hasil dagangannya nanti diberikan untuk sosial. hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed