oleh

Dua Putri Rebut Juara 1 Lomba Presenter TV Antara

-Bandarmasih-1.077 views
Juri, pihak sponsor, Panitia dan para juara lomba presenter TV Antara, foto bersama. (hamdani/brt)

Banjarmasin, BARITO – Dua peserta pemilik nama Putri merebut juara satu dalam pengumumuman juara ajang lomba Presenter TV Antara, katagori Mahasiswa dan Pelajar di Hotel Aria Barito, Sabtu (8/12).

Juara satu dari katagori Mahasiswa ini bernama Christin Juli Saputri dipanggil Putri. Putri ini menjuarai lomba memiliki nilai 2990 kemudian juara duanya dimiliki Riska Hasanah dengan nilai 2860  dan juara tiganya M Sultan dengan nilai 2855.

Christin juli Saputri, mengatakan, ia tidak menyangka menjadi juaranya ia dalam ajang tersebut, pasalnya tidak ada persiapan khusus hanya latihan serius saja. Kemudian soal pengalaman, Putri mengaku memang sudah biasa  menjadi pembawa acara dalam acara acara, sehingga saat mengikuti lomba tersebut ia hanya sedikit melatih bagaiman gaya presenter dalam menyampaikan berita.

“Sebenarnya saya memang sudah terbiasa berbicara dalam membawakan acara atau MC. Tapi juara ini sebenarnya saya tidak menyangka, karena peserta lain bagus bagus,” bebernya setelah pengumuman juara.

Kemudian Putri satunya lagi dari Katagori Pelajar yang memiliki nama lengkap Putri Ristin. Putri Ristin juga tidak menyangka dirinya terpilih menjadi juara satu sebab pesaingnya banyak yang bagus.

Putri Ristin merebut juara satu ini dengan nilai 2910 kemudian Rahmina Yudhistira dengan nilai 2760 sebagai juara 2 dan Eksa Yola Nursella dengan nilai 2725 sebagai juara 3 nya.

Ada yang menarik dari kedua juara di dua katagori lomba presenter ini yakni mereka sama memiliki idola presenter dan jurnalis bernama Nazwa Sihab. Mereka berdua sangat mengguminya dan sebab itu motivasi mereka menjadi juara karena ingin seperti idolanya itu.

Menurut Sekretaris Lomba, Firmansyah, sebelum dinobatkan menjadi juara, peserta lomba ini dituntut menciptakan berita breaking news, soft news, atau soal

kemampuan peserta bagaimana dia mengemas redaksi menjadi berita yang bagus. “Pokoknya mereka dituntut memiliki wawawasan luas dan pastinya spekingnya,” ujarnya.

Ia melanjutkan, ini juga ajang dalam mencari bakat presenter muda dimana apabila dibutuhkan, kedepannya mereka sudah siap di pekerjakan baik itu di Antara atapun media lainnya. dan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed