oleh

Disdukcapil, PUPR dan DLH dapat penghargaan Audit Terbaik

-Bandarmasih-1.248 views
Kepala Inspektorat Kota Banjarmasin Fudoil Yamin

Banjarmasin, BARITO – Dipenghujung tahun 2018 Kepala Inspektorat Kota Banjarmasin Fudoil Yamin menginfokan hasil pengawasan dan pembinaannya. Menurutnya hanya ada tiga SKPD dilingkup Pemko Banjarmasin yang memiliki hasil audin terbaik, sementara SKPD lainnya masih biasa saja.

Tiga SKPD yang dimaksud yakni Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjarmasin, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin.

“Mengapa tiga dinas tersebut audit terbaik, karena dari catatan kami mereka memiliki kesalahan paling sedikit dan temuan kecil saja,” bebernya di Balaikota Banjarmasin, Kamis (27/12).

Sementara SKPD yang lain, meskipun tidak masuk dalam hasil audit terbaik, namun tidak ada yang memiliki kesalahan yang signifikan dan semuanya masuk dalam level baik. Adapun pelanggaran yang dimaksud seperti soal administrasi.

“Semua SKPD tidak ada yang buruk, semua baik hanya saja yang terbaik hanya ada tiga tadi. Tahun ini sebenarnya laporannya membaik ketimbang tahun lalu,” bebernya.

Selain Eselon ll, tingkat eselon lll seperti Camat Timur dan Barat juga mendapat penghargaan dari Inspektorat sama mendapat audit terbaik.

Kemudian untuk catatan kepada person ASN. Fudoil mengungkapkan tahun ini ada 11 ASB yang melalukan pelanggaran. Dari jumlah tersebut dua diantaranya masih dalam proses, sedangkan sisanya sudah selesai.

Sedangkan kasus terjadi mulai dari soal absensi atau kedisiplinan, kemudian masalah rumah tangganya seperti tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), kemudian narkoba.

“Kalau soal person ASN nya, ada 11 kasus dan semuanya sudah diselesaikan,” katanya.

Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah, memperingati kedepan soal kesalahan administrasi yang dihadapi SKPD diharapkan komunikasi dan koordinasinya. Karena hal tersebut menurut politisi PDI P ini, hal yang paling penting.

“Mari semua kita perbaiki bersama- sama, koordinasi yang paling penting, agar tahun depan masalah yang kita hadapi mudah mendapatkan solusinya,” cetusnya. dan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed