oleh

Demo Omnibus Law Jilid 3 di Banjarmasin Berlangsung Aman Damai, Ini Kata Kapolda

Banjarmasin, BARITO – Aksi unjuk rasa yang dilakukan ratusan Mahasiswa dari berbagai Universitas di Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terkait Undang-undang (UU) Omnibus Law berlangsung aman, damai dan kondusif.

Terpantau, ratusan Mahasiswa yang menggunakan almamater Kampus itu tampak membawa sejumlah spanduk dan poster yang bertuliskan Penolakan UU Omnibus Law atau UU Cipta Kerja (Ciptaker). Mereka berorasi secara tertib di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel, Selasa (20/10/2020).

Sebelum aksi di Kantor DPRD Kalsel, para Mahasiswa terlebih dahulu berkumpul di Kawasan Taman Kamboja. Mereka lalu menuju ke Jalan Lambung Mangkurat sambil berorasi.

Pihak Kepolisian dari Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin, Polres Banjarbaru, Polres Banjar, Polres Barito Kuala (Batola) dan Polres Tanah Laut (Tala) turut menjaga aksi yang digelar di Jalan Lambung Mangkurat tersebut.

(Foto Istimewa)

Ditengah aksi ratusan masa mahasiswa itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Nico Afinta, beserta Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si, Pejabat Utama Polda Kalsel, dan Kapolresta Banjarmasin mengingatkan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Silahkan sampaikan aspirasi secara tertib ke DPRD, namun tetap menjaga protokol kesehatan dan keamanan daerah. Kami berkomitmen mengawal aksi demo Mahasiswa ini dengan Humanis, hingga sampai selesai dengan tertib dan aman,” imbau Kapolda Kalsel saat memantau pengamanan aksi unjuk rasa tersebut.

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Nico Afinta,. pun berterima kasih kepada para Mahasiswa yang tertib saat melakukan aksi unjuk rasa. “Alhamdulillah adek-adeknya bersahabat. Dalam Undang-undang menyampaikan pendapat di muka umum itu haknya, namun ada mekanismenya juga,” katanya.

“Saya ucapkan terima kasih adik-adik yang sudah berkerjasama untuk sama-sama menjaga situasi berjalan dengan kondusif,” ungkap Kapolda Kalsel.

Meski ditengah tugas mengamankan jalannya penyampaian aspirasi, personil Polri tidak melupakan kewajiban sebagai umat beragama hal itu terlihat dengan dilaksanakannya Shalat Dzuhur berjamaah bersama Mahasiswa di tengah jalan dengan beralaskan rompi, kardus dan almamater Kampus.

Penulis : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed