oleh

Dari 38 Hanya Empat ASN Penantang Dari Luar Pemko Banjarmasin

-Bandarmasih-1.347 views

Banjarmasin, BARITO – Partisipasi kepesertaan lelang jabatan untuk pimpinan di lima SKPD mendapat apresiasi Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Secara langsung orang nomer satu di Banjarmasin ini menjapri peserta yang sedang bersiap-siap menjalani tes wawancara di Balai Kota Banjarmasin, Selasa (11/8).

Ibnu juga menjapri salah satu peserta diluar lingkup Pemko Banjarmasin. Dalam ini peserta yang diluar ada empat orang peserta.

Menurut daftar peserta dari panitia seleksi BKD Kota Banjarmasin. Empat peserta itu tiga diantaranya ASN dari Pemprov Kalsel dan seorang dari Pemko Banjarbaru.

Seperti yang telah disampaikan panitia seleksi, lelang jabatan ini terbuka untuk ASN di wilayah kerja Provinsi Kalsel. Adapun syaratnya yakni Eselon III A, yakni setingkat Kepala Bagian, Camat hingga Sekretaris Dinas minimal pernah menduduki jabatan selama dua tahun.

Sedangkan untuk Eselon III B, karena sama-sama pejabat administrator diatur minimal pernah menjabat setingkat Kepala Bidang selama tiga tahun. Melihat daftar peserta itu, dari Pemko Banjarmasin sendiri banyak yang memenuhi syarat.

Misalnya, Camat Banjarmasin Tengah, Diyannor yang terdaftar sebagai peserta untuk lelang jabatan Kadis Kominfo. Kemudian Kabid Pasar, Ichrom Muftesar sebagai peserta Kadis Perindag Kota Banjarmasin.

Camat Banjarmasin Utara, Apilludin melamar Kasat Pol PP Kota Banjarmasin dan pejabat lainnya yang potensial menduduki kepala SKPD.

Kepala Bidang Pengadaan, Kepangkatan dan Mutas ASN, Fauzan mengatakan, saat ini pihaknya sedang menjalani tes wawancara yang meliputi tes pendalaman makalah, kemudian wawasan kebangsaan, integritas dan kepemimpinan. Tes wawancara selesai paling lambat sore 11/8.

Tes dilanjutkan kebesokan harinya yakni dengan tes tertulis secara online. Setiap peserta mendapat 100 soal yang wajib diselesaikan dalam waktu satu jam.

“Selesai tes tertulis, pada tanggal 13 Agustus tim pansel beremuk dan mengambil kesimpulan mengambil tiga orang peserta terbaik. Tiga orang ini nanti walikota langsung yang memilih,” tutupnya.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed