oleh

Caleg NasDem Harus Tunjukkan Keteladanan

-Home, Nasional-1.692 views
GUBERNUR Kalsel H Sahbirin Noor, didampingi Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua DPW Partai NasDem Kalsel H Guntur Prawira, memukul gong menandai dibukanya orientasi calon anggota DPR RI, DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota Partai NasDem se-Kalsel di Banjarmasin, Ahad (4/11).(foto: iman satria-brt)

Banjarmasin, BARITO – Calon anggota legislatif  (caleg) Partai NasDem Kalimantan Selatan diharapkan mampu membawa gerakan perubahan arus besar restorasi Indonesia. ‘’Apalagi kini  masyarakat sangat kritis dan curiga terhadap parpol. Karena itu, dibutuhkan keteladanan para calon anggota legislatif,’’ kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

“Dalam berjuang di parpol harus banyak ketulusan, dan jelaskan kepada masyarakat agar mereka memilih NasDem dan capres Jokowi-Ma’ruf. Tentu dengan keteladanan kader untuk selalu menjunjung tinggi nilai moralitas dan profesionalitas,” tandas Surya Paloh pada pembukaan orientasi calon anggota DPR RI, DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota Partai NasDem se-Kalimantan Selatan di Hotel  Golden Tulip Banjarmasin, dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Kapolda Irjen Pol Yazid Fanani, Bupati Hulu Sungai Selatan HA Fikri, Ketua Bappilu HA Rozani Himawan dan unsur DPP, DPW/DPD, serta Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Ahad (4/11)
Menurut Surya Paloh, kader NasDem harus mengedepankan budaya malu. Terutama menghindari yang menyangkut kepentingan diri sendiri.
“Itulah adalah ciri khas Nasdem, budaya malu.  Malu berbuat yang salah, malu berbuat tidak pantas, malu berbuat tidak baik, untuk kepentingan diri sendiri. (Mengutamakan kepentingan sendiri)  itu bukan NasDem,” tegasnya.

Surya menyebut, moralitas dan profesionalitas adalah bentuk dakwah kebangsaan yang digaungkan partainya. Karena itu, dia mengajak kader NasDem untuk selalu menjalankan dakwah kebangsaan.

Gubernur Sahbirin Noor mengaku banyak belajar dari Surya Paloh. “Bang Surya ini tidak hanya pendiri NasDem, namun juga pendiri FKPPI,” katanya.

‘’Apalagi beliau sampai dua hari menginap di Banjarmasin. Mungkin di sini gubernurnya adiknya bang Surya Paloh,” canda Paman Birin

Gubernur mengaku, pesta demokrasi 2019 merupakan kegembiraan bagi rakyat. “Jika tidak gembira dalam demokrasi maka kita akan mengalami kerugian,”  ujarnya.

Dia mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya orientasi. “Semoga Partai NasDem semakin jaya,” kata Paman Birin.

Gubernur juga mewanti-wanti untuk tidak melupakan rakyat, jika sudah menjadi pemimpin.

‘Rakyat jangan dilupakan, kalau sudah jadi pemimpin. Partai NasDem partai impian, terus membawa perubahan,” tandas Paman Birin, bernada puisi, dalam sambutannya.

Ketua DPW Partai NasDem Kalsel Guntur Perwira menegaskan, NasDem berada di garda terdepan dalam  memenangkan capres dan cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin. “Dengan semangat dan soliditas kader, maka Partai NasDem mampu sebagai pemenang,” katanya optimistis saat memberikan wejangan kepada 550 caleg peserta orientasi.afd

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed