Barito Putera Ikat Si Kembar Timnas Indonesia U-16

by admin
0 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITO – Barito Putera kembali mendapatkan tanda tangan pemain timnas Indonesia U-16. Setelah berhasil mengikat Mochammad Yudha Febrian, kali ini giliran si kembar Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa yang berhasil digamit klub asal Banjarmasin tersebut.

Kepastian bergabungnya dua pemain muda potensial itu diumumkan akun instagram resmi Barito Putera, Rabu (31/10). Nantinya, Bagus dan Bagas akan memperkuat Barito Putera U-16 di Elite Pro Academy 2018.

Keputusan dua pemain itu mendapatkan dukungan penuh dari sang ayah, Yuni Puji Istiono. “Saya sangat tertarik dengan klub ini (Barito Putera), karena mereka fokus pada pembinaan pemain mudanya. Saya juga tahu klub ini sangat menjaga nilai-nilai religius dan aktivitas keagamaannya. Yang pasti kami sebagai orang tua tentu ingin anak-anak mendapat klub yang bisa menjamin masa depan mereka dengan pondasi keagamaan yang kuat,” ujar Yuni.

Di lain pihak, pemilik Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, senang klubnya bisa mendapatkan Bagus dan Bagas. Diharapkan, mereka bisa menjadi inspirasi bagi para pemain muda di wilayah Kalimantan Selatan.

“Karena kami memang sedang menyiapkan proyeksi jangka panjang dalam pembinaan anak muda di Banua dan pemain yang menjadi aset negara, seiring terbentuknya Elite Pro Akademi Barito Putera,” ucap Hasnur.

Bersama timnas U-16, Bagas dan Bagus memang menjadi salah satu pemain yang diandalkan pelatih Fakhri Husaini. Bagas ditempatkan di posisi bek kanan, sementara Bagus kerap dimainkan sebagai striker atau pemain sayap. glc/tol

You may also like

Leave a Comment