oleh

Banjarmasin Tekad Kembali Juara Umum Porprov

Banjarmasin, BARITO – Target juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) kembali digaungkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarmasin. Hal itu disampaikan dalam Rapat Anggota KONI (Rakon), Sabtu (19/12) di Hotel Rodhita, Banjarmasin.

“Tantangan kedepan lebih berat. Apalagi kita kembali bertekad menjadi juara umun Porprov 2022 di Kandangan,” ungkap Ketua Umum KONI Banjarmasin, Hermansyah kepada wartan.

Kontingen Banjarmasin, sebutnya, setelah merebut gelar juara umum sebanyak empat kali berturut-turut. Untuk itu, harus berjuang dalam mempertahankan tradisi juara tersebut.

‘’Mempertahankan juara umum, bukanlah hal yang mudah. Harus kerja keras semua pihak, baik pengurus cabang olahraga, para pengurus KONI, para pelatih dan juga para atlet, bagaimana supaya bisa mempertahankan prestasi tersebut. Terlebih memiliki target meraih gelar juara umum yang kelima kali,’’ bebernya.

Adapun langkah menuju kesana, jelasnya, adalah dengan meningkatkan atlet yang sebelumnya belum dapat prestasi atau medali. “Kemudian program pengawasan serta monitoring terus dilakukan untuk perkembangan atlet,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rakon Banjarmasin Rahmat Novliardy SH MH menjelaskan, kegiatan ini diikuti utusan 41 pengurus cabang olahraga (Pengcab), masing-masing diwakili dua orang wakil yang mendapat mandat.

Dari Rakon ini, KONI sebagai induk organisasi olahraga akan memberikan masukan pada semua cabor anggotanya, tentang kegiatan selama 2021, membahas tentang organisasi, serta informasi tentang Iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi) olahraga juga mengenai target Porprov.

Kemudian membahas secara umum tentang anggaran keuangan pada tahun 2021, serta proyeksi pembinaan atlet untuk 2021 hingga 2022.

Rakon juga membahas tentang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). ‘’Kita akan mempelajari tentang peraturan-peraturan dalam pelaksanaan even olahraga empat tahunan daerah,” imbuhnya. 

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed