oleh

Atlet Dimatangkan Menuju Popda

Pelaihari,BARITO – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) merupakan kegiatan rutin setiap tahun dalam rangka bentuk pembinaan dan pengembangan Olahraga seluruh pelajar.

Perhelatan menuju Popda yang bakal digelar antara bulan Juni dan Juli tahun 2021 mendatang di Banjarmasin, membuat Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tala pun ambil ancang-ancang.

Selasa,(2/2) diteras kantor Dispora yang berada distadion Pertasi Kencana Pelaihari mengundang para atlet-atlet yang akan mengikuti berbagai cabang olahraga (Cabor) di Popda mendatang.

Mereka para atlet perorangan Popda yang diundang Dispora adalah dalam rangka persiapan menuju Popda tahun 2021 ini.

Kadispora Tala Lutfiaty Uyun bersama kabid Olahraga Rudi Imtihansyah memberikan arahan-arahan kepada para atlet Popda.

Usai memberikan arahan kepada atlet Popda, Rudi Imtihansyah dalam keterangan persnya mengatakan, Popda tahun ini adalah perorangan dan untuk Cabor yang akan diikuti atlet Popda Tanah Laut sebanyak 10 cabor yakni tinju, karate, taek wondo, gulat, atletik, renang, dayung, voli pasir, judo dan panahan.

“Tahapan seleksi ditingkat kabupaten sudah pasti dilakukan yakni pada minggu ke 3 dibulan Februari, karena masih dalam pandemi covid 19, maka saat pelaksanaan seleksi meminta ijin ke gugus tugas covid 19,”katanya.

Ia menambahkan, nantinya ada 115 orang atlet yang didapat dari seleksi kabupaten, untuk selanjutnya dilakukan pemusatan latihan dimasing-masing venue cabor. Selama pelaksanaan seleksi tingkat kabupaten, Dispora Tala menyediakan sarana dan prasarananya.

Para atlet Popda usai mengikuti kegiatan maka diteruskan ke Popnas yang akan digelar di Palembang (Sumsel) dan Provinsi Bangka Belitung tahun ini juga.

Rudi menambahkan, ada 5 orang nantinya yang akan menuju Popnas dari cabor pencak silat dari Tanah Laut, untuk perorangan yang bisa mendapatkan tiket ke Popnas, maka tahun inilah melalui Popda penentuannya, karena bagi yang juara di Popda otomatis langsung menuju Popnas mewakili Kalsel.

Dispora sendiri punya cabor unggulan yakni renang, atletik, taek wondo, karate, tinju dan gulat.

Sementara bicara soal target, pengalaman di tahun 2019 lalu Kabupaten Tanah Laut berada pada posisi 4, maka tahun ini target berada pada peringkat 3,tutup Rudi.

Penulis: Basuki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed