oleh

59 Kamar, Rusun Muara Kelayan Siap Ditempati

-Bandarmasih-1.473 views
RUSUNAWA-Muara Kelayan siap ditempati, tinggal diisi perabotan rumah tangga.(hamdani/brt)

Banjarmasin, BARITO – Rumah Susun (Rusun) di Teluk Kelayan secara fisik sudah selesai bangunannya, dalam artian Rusun tersebut tidak lama lagi akan segera ditempati oleh warga yang berpenghasilan rendah.

Menurut Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim), Akhmad Fanani, Rusun yang baru rampung di akhir tahun 2018 itu tinggal diisi fasilitas prabot rumah tangga seperti kasur, kursi dan lemari.

Mengenai kapan Rusun bisa mulai ditempati atau pendaftarannya. Fanani belum bisa mengatakan, sebab bangunan Rusun masih dipegang oleh Pemerintah Pusat, sedangkan Pemko Banjarmasin hanya menunggu penyerahan Rusun yang berada di wilayah Banjarmasin Selatan itu.

Fanani yakin cepat atau lambat Rusun akan diserahkan ke Pemko Banjarmasin, sehingga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal murah. “Rusun kami harapkan secepatnya diserahkan Pempus, karena bangunananya saat ini sudah selesai tinggal isi perabotannya saja lagi,” katanya.

Ditanya masyarakat siapa yang berhak menempati Rusun, Fanani mengatakan, hanya masyarakat berpenghasilan rendah yang bisa mendiami atau gaji dibawah UMR. Diatas gaji UMR tidak bisa. Kemudian menyertakan KTP dan Kartu Keluarga.

“Penghuni rusun diperuntukkan pada warga yang berpenghasilan rendah,” bebernya.

Fanani melanjutkan, soal fasilitas Rusun di Muara Kelayan itu berbeda dengan Rusun di Ganda Magrifah, type ruangannya saja berbeda. Bila di Ganda Magrifah type 21, di Rusun yang baru ini bertype 36 dilengakapi dengan perabotan rumah tangga.

“Kamarnya ada 59 kamar, kalau harga belum bisa kami tentukan karena belum diserahkan pusat,” katanya lagi. dan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed