oleh

10 Tim BPK HSS Berlomba Kesiapan Ketangkasan

-Seputar Kalsel-1.017 views
Kandangan, BARITO
Sebanyak 10 tim Barisan Pemadam Kebakaran ( BPK) atau Pasukan Pemadaman Kebakaran (PMK) kabupaten Hulu Sungai Selatan akan mengikuti lomba uji ketangkasan personel pemadam kebakaran (Damkar)  se Kalimantan Selatan di Banjarbaru.
Tim BPK tersebut dilepas oleh Penjabat Sekda HSS H Hubriansyah, Senin (10/12) di halaman Kantor Satpol PP HSS, disaksikan Kepala Satpol PP Roni Rusnadi dan jajarannya.
Penjabat Sekda H Hubriansyah, mengapresiasi keikutsertaan para tim BPK/PMK HSS dalam mengikuti lomba kesiap siagaan ketangkasan PMK di Banjarbaru ini.
“Melalui lomba ketangkasan ini, akan diketahui sejauh mana kemampuan dan keterampilan pada saat terjadinya kebakaran,” katanya.
Menurut Hubriansyah, kita semua  tentu tidak menginginkan terjadinya bencana, akan tetapi langkah – langkah antisipasi mutlak diperlukan agar terwujudnya rasa aman dan tentram dalam kehidupan masyarakat.
Oleh sebab itu, keberadaan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) ditengah tengah masyarakat sangat penting dan diperlukan sekali. Sehingga, anggota BPK tugas yang dilaksanakan memang lebih banyak bersifat sosial dan berdasarkan kerelaan, akan tetapi bukan berarati bahwa tugas yang di emban dilaksanakan apa adanya.
”  Tugas tersebut harus dilaksanakan dengan baik dan optimal karena bencana alam kebakaran jelas menimbulkan kerugian besar. Anggota  BPK harus memiliki kemampuan dan keterampilan yang baik,” tandasnya.
Dia berharap, anggota BPK PMK di daerah ini semakin waspada, sigap dan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, dengan demikian dapat terwujud suasana kondisi dan rasa aman serta ketentaraman masyarakat.
Dalam kesempatan itu, diserahkan bantuan transport/ akomodasi untuk keberangkatan ke Banjarbaru kepada 10 orang pewakilan BPK/PMK. day

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed